Alvaro Morata Cedera Engkel, Timnas Spanyol Paksa Tampil untuk Piala Dunia 2022
Alvaro Morata (Instagram.com/@alvaromorata)

Bagikan:

JAKARTA - Kurang dari satu bulan digelarnya Piala Dunia 2022 di Qatar, timnas Spanyol diterpa kekhawatiran. Pasalnya, satu pemain andalan mereka, Alvaro Morata mengalami cedera.

Penyerang berusia 30 tahun itu mengalami cedera ketika timnya menelan kekalahan 2-3 dari Cadiz. Pertemuan kedua tim terjadi di pekan lanjutan La Liga 2022/2023 di Estadio Nuevo Mirandilla, Sabtu 29 Oktober lalu.

Dalam laga tersebut Morata hanya bermain untuk Atletico Madrid selama 10 menit lalu digantikan oleh Mateus Cunha. Karena situasi ini, Diego Simeone sang pelatih memutuskan menarik Morata lebih cepat karena tidak bisa melanjutkan pertandingan.

Dilansir dari Football Espana, Jumat, Morata mengalami cedera engkel atau cedera di bagian pergelangan kaki. Meski Morata mengalami cedera, La Furia Roja dikabarkan tetap bersikeras menyertakan andalannya itu tampil di Piala Dunia 2022 tentu dengan memantau kondisi terbaru.

Padahal karena cedera itu, Morata disebut bakal melewati pertandingan Atletico menghadapi FC Porto di matchday keenam Grup B Liga Champions 2022/2023 di Stadion Dragao, Rabu 2 November. Morata terpaksa tak diturunkan demi menjalani pemulihan cedera.

Meski belum diketahui sampai kapan cedera yang dialami Morata bakal pulih. Namun, mantan penyerang Chelsea dan Juventus itu mau tak mau harus berusaha pulih dengan cepat jika ingin tampil di Piala Dunia 2022 Qatar.

Sejauh ini, Morata sudah mencetak 27 gol dan enam assist dari 57 penampilan bersama timnas Spanyol. Morata merupakan penyerang andalan timnas Spanyol, sehingga cedera yang sedang dialaminya membuat Luis Enrique selaku pelatih harus membuat rencana lain sebagai opsi jika Morata benar-benar harus absen.