Skuad Spanyol di Piala Dunia 2022 Qatar: Tanpa Sergio Ramos dan Thiago Alcantara
Sergio Ramos (Foto: IG @sergioramos)

Bagikan:

JAKARTA — Mantan pemain Real Madrid dan bek bintang Paris-Saint Germain (PSG) Sergio Ramos dipastikan absen di Piala Dunia 2022 Qatar setelah namanya tidak masuk dalam daftar 26 pemain yang dipanggil Luis Enrique.

Keputusan Enrique tidak menyertakan Ramos cukup mengejutkan karena dia tampil apik bersama PSG musim ini. Selain itu, ia juga sudah tampil 180 kali bersama Spanyol, yang menjadikan dirinya pemain dengan caps terbanyak.

Bintang Liverpool Thiago Alcantara juga dipastikan absen di Qatar nanti. Sang gelandang tidak tersebut tampil untuk negaranya sejak Euro 2020 musim panas lalu meskipun tampil bagus untuk Liverpool.

Di posisi kiper nama David De Gea juga tidak dibawa oleh sang pelatih. Kiper yang memiliki 45 caps itu tidak membuat penampilan internasional selama dua tahun.

Dalam daftar nama yang dirilis, Enrique membawa duo Manchester City Aymeric Laporte dan Rodri ke dalam skuad Piala Dunia Spanyol. Cesar Azpilicueta dari Chelsea termasuk di antara lima pemain Liga Premier yang disertakan.

Robert Sanchez dari Brighton dan David Raya dari Brentford juga masuk dalam skuad, tetapi sesama kiper Kepa Arrizabalaga dari Chelsea absen. Pemain depan Barcelona Ansu Fati ikut terpilih meskipun absen selama dua tahun terakhir karena cedera.

Pemain sayap Athletic Bilbao Nico Williams, yang baru melakukan debut internasionalnya pada bulan September, juga akan melakukan perjalanan ke Qatar bersama dengan mantan pemain depan Manchester City Ferran Torres dan mantan striker Chelsea Alvaro Morata.

Spanyol berada di Grup E bersama Jerman, Kosta Rika, dan Jepang. Juara Dunia 2010 itu akan menghadapi Kosta Rika dalam pertandingan pembukaan mereka pada 23 November.

Skuad Spanyol

Kiper: Unai Simon (Athletic Bilbao), Robert Sanchez (Brighton), David Raya (Brentford).

Bek: Cesar Azpilicueta (Chelsea), Dani Carvajal (Real Madrid), Eric Garcia (Barcelona), Hugo Guillamon (Valencia), Pau Torres (Villarreal), Aymeric Laporte (Manchester City), Jordi Alba (Barcelona), Jose Gaya (Valencia ).

Gelandang: Sergio Busquets (Barcelona), Rodri Hernandez (Manchester City), Gavi (Barcelona), Carlos Soler (Paris St-Germain), Marcos Llorente (Atletico Madrid), Pedri Gonzalez (Barcelona), Koke Resurreccion (Atletico Madrid).

Penyerang: Ferran Torres (Barcelona), Nico Williams (Athletic Bilbao), Yeremi Pino (Villarreal), Alvaro Morata (Atletico Madrid), Marco Asensio (Real Madrid), Pablo Sarabia (Paris St Germain), Dani Olmo (RB Leipzig), Ansu Fati (Barcelona).