Ini Alasan Floyd Mayweather Ogah Melawan Jake Paul
Floyd Mayweather dalam konferensi pers menjelang pertarungan ekshibisi melawan Deji Olatunji (Instagram @comedygamer)

Bagikan:

JAKARTA — Mantan petinju kelas berat Floyd Mayweather Jr menegaskan dirinya tidak akan melawan Jake Paul karena sebelum si Youtuber itu sejauh ini belum berduel dengan lawan yang bagus.

Hal itu disampaikan Mayweather dalam konferensi pers menjelang pertarungan ekshibisi melawan Deji Olatunji di Dubai pada Minggu, 13 November mendatang.

"Begitu dia menghadapi petarung sejati, siapa yang benar-benar bisa bertarung, itu berakhir baginya. Jadi, dia harus menikmatinya selagi dia bisa. Apakah dia baik-baik saja? Tentu saja, untuk apa yang dia lakukan. Petinju berusia 50-an, pria berusia 40-an, tentu saja," ujar Mayweather dilansir Marca, Sabtu, 12 November.

Jake Paul saat ini begitu ngebet ingin berduel dengan Mayweather. Ia berusaha mendapatkan perhatian Mayweather, tetapi usaha itu ditanggapi dengan dingin oleh pensiunan tinju kelas berat tersebut.

Baru-baru ini Jake Paul sendiri baru saja membukukan kemenangan melawan mantan juara kelas menengah UFC Anderson Silva. Youtuber cum petarung berusia 22 menang atas Silva dengan keputusan angka mutlak.

"Jadi Jake Paul punya masalah di sini. Maksud saya, dia melakukannya dengan baik untuk apa yang dia lakukan. Seperti yang saya katakan, untuk apa yang dia lakukan. Begitulah adanya," ujar Mayweather.

"Apakah dia ingin melawan saya? Tentu saja, saya hampir berusia 50 tahun, tentu saja dia ingin melawan saya," ia menambahkan.

Duel melawan Deji akhir pekan ini akan menjadi pertarungan eksibisi kelima Mayweather sejak pensiun 2017 lalu usai melawan Conor McGregor.

Pertarungan ekshibisi pertamanya dimulai melawan kickboxer Jepang Tenshin Nasukawa pada Januadi 2019. Ketika itu, petinju Amerika Serikat ini cuma butuh kurang dari dua menit untuk menang KO.

Duel ekshibisi berikutnya datang pada Juni tahun lalu setelah ia menerima tantangan Youtuber Logan Paul. Namun, duel tersebut berakhir tanpa pemenangan. Ia lalu membukukan kemenangan melawan Don Moore pada Mei lalu menyusul kemenangan terakhir atas atlet MMA Mikuru Asukara pada September kemarin.