Achraf Hakimi Kritik Pelatih Spanyol Luis Enrique karena Tidak Bawa Sergio Ramos ke Piala Dunia Qatar
Bek timnas Maroko dan PSG, Achraf Hakimi. (Foto: Instagram @achrafhakimi)

Bagikan:

JAKARTA - Achraf Hakimi mengkritik keputusan Luis Enrique tidak memasukkan nama Sergio Ramos ke dalam skuad timnas Spanyol yang akan tampil di Piala Dunia 2022 Qatar bulan ini.

Hakimi yang saat ini membela Paris Saint-Germain (PSG) bersama Ramos meluapkan kritik itu di media sosial Twitter. Ia menganggap rekan setimnya itu adalah salah satu bek terbaik saat ini.

"Sergio Ramos adalah bek terbaik di dunia," tulis Hakimi dilansir pada Sabtu, 12 November.

Keputusan Enrique tidak membawa Ramos menimbulkan pertanyaan. Pasalnya, pemain 36 tahun itu, tampil mengesankan bersama Les Parisiens dalam beberapa pekan terakhir.

Selain Ramos, mantan juru taktik Barcelona itu juga tidak mengikutsertakan gelandang Liverpool Thiago Alcantara. Kiper Manchester United David De Gea juga termasuk dalam nama yang tidak dibawa.

Di dalam skuad yang dibawa, Enrique ikut memboyong bintang muda Barcelona Ansu Fati. Pemain Blaugrana lainnya Eric Garcia, Jordi Alba, Sergio Busquets, Gavi,Pedri Gonzalez, Ferran Torres, juga masuk daftar.

Spanyol berada di Grup E bersama Jerman, Kosta Rika, dan Jepang. Juara Dunia 2010 itu akan menghadapi Kosta Rika dalam pertandingan pembukaan mereka pada 23 November.

La Furia Roja akan menjalani pertandingan persahabatan melawan Yordania pada 17 November sebelum memulai kampanye pertama mereka di ajang paling bergengsi empat tahunan itu.