Sebut Ganda Putra Indonesia "Gila", Pemain Denmark: Mereka Punya 6 Pasangan yang Masuk Jajaran Ranking Dunia
Pemain Denmark, Andres Skaarup Rasmussen. (Foto: Instagram @anders_skaarup_rasmussen)

Bagikan:

JAKARTA - Pemain Denmark, Andres Skaarup Rasmussen, dibuat kagum dengan stok ganda putra yang dimiliki Indonesia. Bahkan, dia menyebut sektor ganda putra Indonesia "gila".

Rasmussen yang berpasangan dengan Kim Astrup, menyebut Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan sudah menyulitkan mereka. Kini muncul beberapa ganda putra baru yang berpotensi jadi lawan berat.

"Saat ini pasangan ganda putra Indonesia cukup 'gila'. Mereka punya enam pasangan yang masuk jajaran ranking dunia," ujar Rasmussen seperti dikutip Antara.

"Jadi kami saat ini akan sangat kesulitan ketika berurusan dengan para pemain Indonesia," lanjutnya.

Sejauh ini, sektor ganda putra Indonesia terbilang sangat baik dalam hal renegerasi. Selain Kevin/Marcus, Hendra/Ahsan, dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, muncul pasangan muda yang siap diandalkan.

Mulai dari Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Rambitan, lalu Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin. Bahkan, mereka sudah punya prestasi mentereng.

Fikri/Bagas menjuarai All England 2022. Sementara Pramudya/Yeremia jadi juara di Kejuaraan Badminton Asia 2022. Lalu Leo/Daniel yang merebut medali emas SEA Games 2021.