Pioli Sebut Kekalahan Milan dari Sassuolo karena Pemainnya Ceroboh dan Buat Banyak Kesalahan
Stefano Pioli (Twitter @acmilan)

Bagikan:

JAKARTA - Stefano Pioli tak memungkiri kesalahan yang dilakukan timnya saat menjamu Sassuolo di Stadion San Siro. Pelatih AC Milan itu menyebut, hasil pahit yang didapat karena timnya ceroboh dan terlalu banyak membuat kesalahan.

Pekan ke-14 Serie A Italia 2021 mengharuskan AC Milan menjadi tuan rumah di laga kontra Sassuolo. Sayangnya, meski tampil di kandang sendiri Rosonerri justru dipermalukan tim tamu.

Dalam laga yang berlangsung pada Minggu, 28 November itu, AC Milan justru tumbang 1-3 dari Sassuolo.

Menanggapi kekalahan yang diderita AC Milan, Pioli tidak menampik jika timnya banyak berbuat kesalahan dan menyia-nyiakan banyak kesempatan.

“Kami kurang tajam, karena kami membuat terlalu banyak kesalahan. Kami memiliki begitu banyak peluang yang tidak kami manfaatkan karena pilihan yang salah," kata Stefano Pioli dikutip VOI dari laman resmi klub.

Dalam laga kandang itu, AC Milan sebenarnya sempat memimpin lebih dulu. Sayangnya, gol pembuka Alessio Romagnoli hanya bertahan tiga menit sebelum akhirnya Sassuolo menyamakan kedudukan lewat Gianluca Scamacca.

Setelah kedudukan sama imbang, Milan masih punya kesempatan untuk mencuri keunggulan. Tapi hal itu tak bisa dimanfaatkan dengan baik, mereka justru malah tertinggal dua bola lagi hingga laga berakhir 1-3.

“Ketika kami memimpin, kami tidak bertahan lebih dari tiga menit, dan itu adalah momen-momen penting dalam pertandingan. Jelas, ada sesuatu yang tidak berhasil,” Pioli menambahkan.

Kalah di kandang sendiri membuat Milan tetap mengumpulkan 32 poin. Mereka kini tertinggal tiga angka dari pemuncak klasemen Napoli yang sukses mengalahkan Lazio 4-0.