Belum Tiba di Old Trafford, Ralf Rangnick Sudah Bikin Jurgen Klopp Ketar-ketir
Ralf Rangnick (Instagram @FabrizioRomano)

Bagikan:

JAKARTA - Manajer Liverpool Jurgen Klopp menyanjung Ralf Rangnick dengan mengatakan kepada wartawan Jumat ini bahwa kemungkinan kedatangan rekan senegaranya dari Jerman itu ke Manchester United sebagai "bukan kabar baik" bagi tim-tim lain di Liga Premier.

Rangnick yang sebelumnya melatih Schalke 04, Hoffenheim dan RB Leipzig dan saat ini menjadi kepala olahraga dan pengembangan Lokomotiv Moskow, hampir pasti ditunjuk manajer sementara Old Trafford.

"Agak rumit, kami biasanya tidak berbicara sampai semuanya terkonfirmasi,” kata Klopp menjelang pertandingan kandang Liverpool melawan Southampton hari ini, dikutip Antara.

"Dia jelas manajer yang amat berpengalaman. Sayangnya pelatih yang bagus datang ke Inggris dan Man United. Dia terkenal karena membangun klub dari bawah. United akan terorganisir, yang mana bukanlah kabar baik."

Klopp menambahkan bahwa Rangnick yang berusia 63 tahun itu amat dihormati oleh para pelatih di negaranya dan sudah melakukan pekerjaan "luar biasa" di semua klub yang dia pimpin di Jerman.

Sebelumnya dikabarkan, United akan menunjuk Rangnick sebagai pelatih sementara dengan kontrak berdurasi enam bulan. Dia akan diberi peran konsultan klub selama dua tahun setelah United menemukan pelatih permanen.

Dikutip dari media sosial pakar transfer Fabrizio Romano, Rangnick mengatakan kepada dewan United dia akan menerima pekerjaan sementara ini hanya jika 'konsultasi' di masa depan dengan kekuatan pada pilihan klub akan dimasukkan ke dalam kesepakatan. Setan Merah siap menerima syarat ini.

Laporan terbaru Romano berbunyi, Ralf tertarik untuk mengambil peran manajer penuh waktu jika United menawari peran itu kepada dirinya.

Rangnick sudah pasti bergabung dengan United, kesepakatan akan ditandatangani paling lambat akhir pekan ini. Tapi, karena tersandung izin kerja, laga United kontra Chelsea pekan ini masih dipimpin Michael Carrick.