Preview Sassuolo Vs AC Milan: Pioli Pertahankan Starter XI Terbaiknya demi Amankan Scudetto
AC Milan (Twitter.com/@acmilan)

Bagikan:

JAKARTA - AC Milan akan bertamu ke markas Sassuolo di pekan ke-38 Serie A pada Minggu malam. Bukan cuma jadi laga penutup musim, agenda bertamu ke Stadion Mapei itu mengusung misi penting untuk merebut gelar Scudetto 2021/2022.

Demi mewujudkan hal itu, Stefano Pioli selaku pelatih diprediksi bakal mempertahankan susunan pemain terbaik terakhirnya ketika menang 2-0 atas Atalanta. Keputusan itu mau tak mau dilakukan Pioli demi bisa merengkuh minimal satu poin atau imbang untuk memastikan gelar.

Dikutip dari La Gazzetta dello Sport, seluruh pemain AC Milan siap tampil di laga pamungkas. Hanya Simon Kjaer yang dipastikan absen lantaran masih cedera.

Dengan kabar itu, Milan hampir bisa dipastikan akan tampil melawan Sassuolo dengan formasi yang sama di dua pertandingan liga terakhir melawan Verona dan Atalanta. Jika hal itu benar dilakukan Pioli, maka Mike Maignan akan berdiri menjaga pertahanan terakhir di bawah mistar gawang.

Untuk empat bek di depannya, Pioli bisa menurunkan Davide Calabria, Pierre Kalulu, Fikayo Tomori dan Theo Hernandez. Kemudian, poros ganda Sandro Tonali dan Franck Kessie akan dimainkan bersama lagi, sehingga Ismael Bennacer siap turun dari bangku cadangan.

Untuk posisi penyerang tengah milik Olivier Giroud. Rafael Leao juga dipastikan ada di lini depan Rossoneri dan Ante Rebic bisa menjadi penggantinya seperti yang terjadi di babak kedua melawan Atalanta. Rade Krunic dan Alexis Saelmaekers juga bermain sejak awal meski Junior Messias masih berpeluang diturunkan Pioli.

Sementara di kubu Sassuolo pertemuan dengan AC Milan ini sejatinya menjadi misi sendiri untuk tuan rumah, di luar kepentingan Milan dalam berburu gelar. Sassuolo kini ada di posisi kesebelas, tapi sepak terjang dan performa Sassuolo tidak bisa diremehkan begitu saja.

Inter Milan, AC Milan, Atalanta, Lazio menjadi deretan tim yang sudah berhasil dikalahkan Sassuolo pada musim ini. Khususnya Milan, mereka kalah 1-3 pada pertemuan pertama musim ini di Stadion San Siro.

Raihan hasil positif itu seakan menjadi bekal berharga bagi Sassuolo untuk kembali menyulitkan AC Milan. Jika Sassuolo mampu mengalahkan AC Milan, Inter Milan punya peluang untuk meraih Scudetto andai mampu mengalahkan rivalnya pada laga terakhir.

Menyikapi hal tersebut, Giovanni Carnevali selaku CEO Sassuolo menegaskan timnya akan berjuang mengamankan tiga poin melawan AC Milan. Carnevali menganggap raihan kemenangan melawan tim besar akan memiliki dampak positif bagi perkembangan timnya.

"Mendapatkan hasil bagus akan menjadi penampilan luar biasa bagi tim. Kami tahu apa yang kami miliki dan kami ingin membuktikannya sekali lagi,” ujar Carnevali dilansir Sempre Inter.

Sassuolo pun mengisyaratkan tak terlalu memedulikan keuntungan yang akan didapatkan tim lain jika mereka mampu mengalahkan AC Milan. Hal itu ditegaskan Carnevalli yang ingin mengesampingkan kedekatannya dengan Beppe Morata (Inter Milan).

"Akhir-akhir ini ketika kami makan malam bersama, kami tidak pernah membicarakan hal itu," beber Carnevalli.