Jadwal Pertandingan Semifinal SEA Games Hanoi 2021 Indonesia vs Thailand
Tim nasional Indonesia U-23 akan menghadapi Thailand di semifinal SEA Games Hanoi 2021. (Foto dok. PSSI)

Bagikan:

JAKARTA – Tim nasional Indonesia U-23 akan menghadapi Thailand di semifinal SEA Games Hanoi 2021. Duel kedua tim akan berlangsung di Stadion Thien Truong, Vietnam, pada Kamis, 19 Mei nanti.

Kick off pertandingan dimulai pukul 19.00 WIB.

Indonesia menuju semifinal setelah menjadi runner up pada Grup A. Sementara itu, Thailand menembus babak empat besar setelah menempati posisi teratas di Grup B.

Selama di babak grup Indonesia total mengoleksi tiga kemenangan dan satu kekalahan. Tiga kemenangan itu diraih atas Timor Leste, Myanmar, dan Filipina.

Sementara itu, satu-satunya kekalahan didapat Indonesia saat menghadapi Vietnam di pertandingan perdana.

Thailand juga menjadi juara grup setelah mendapat hasil serupa dari lima pertandingan. Anak asuh Alexandre Polking menang atas Singapura, Kamboja, Laos, dan kalah dari Malaysia.

Pertemuan kedua tim merupakan partai ulangan final Piala AFF 2020 yang digelar ujung tahun kemarin. Ketika itu, Indonesia gagal keluar sebagai juara setelah menelan kekalahan dalam dua leg.

Pada saat itu, timnas senior Indonesia yang mayoritas diisi pemain muda, ditekuk 4-0 di leg pertama dan bermain imbang 2-2 pada leg kedua. Dengan demikian, ini kesempatan Garuda membalas kekalahan tersebut.

Selain untuk membalas kekalahan di AFF lalu, kemenangan juga penting bagi Indonesia. Anak-anak asuh Shin Tae-yong butuh kemenangan untuk menembus babak final ajang dua tahunan ini.

Seperti diketahui Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan diberi target membawa pulang medali emas dari Hanoi nanti untuk mengakhiri paceklik juara sejak 1991.

Jadwal Timnas Indonesia U-23 vs Thailand U-23:

Kamis, 19 Mei 2022

Stadion Thien Truong

Kick off pkl 19.00 WIB