Jadwal dan Susunan Pertandingan Final Bulu Tangkis Beregu Putri SEA Games 2021 Indonesia vs Thailand: Tidak ada Nama Gregoria Mariska
Tim Indonesia akan bertemu Thailand di final bulu tangkis beregu putri SEA Games 2021. (Foto: Twitter @INABadminton)

Bagikan:

JAKARTA - Tim bulu tangkis Indonesia membuat perubahan pada susunan pemain yang turun melawan Thailand di final beregu putri SEA Games Hanoi 2021 pada Rabu, 18 Mei 2022, pukul 13.00 WIB.

Pada nomor tunggal putri tidak ada nama Gregoria Mariska Tunjung, yang sebelumnya turun di laga pertama ketika bertemu Vietnam. Dalam laga itu, tunggal putri terbaik nasional itu kalah dalam pertandingan tiga set melawan wakil tuan rumah Thuy Linh Nguyen.

Beruntung Indonesia bangkit setelah itu untuk menumbangkan Vietnam, 3-1.

Di laga final melawan Thailand ini, tim pelatih memutuskan merotasi Putri Kusuma Wardani (Putri KW) untuk laga pertama. Putri juga sebelumnya menyumbang satu poin saat menjadi tunggal putri kedua di laga melawan Vietnam.

Sementara itu Stephenie Widjaja yang masuk skuad di laga melawan Vietnam, tapi tidak bermain, akan turun di tunggal putri kedua kontra Negeri Gajah Perang. Adapun untuk tunggal putri ketiga tim pelatih memasukkan nama Saifi Rizka Nurhidayah.

Putri KW dipasang menghadapi Pornpawee Chochuwong, sedangkan Stephanie akan bertemu Supanida Katethong. Sementara itu, Saifi akan berduel dengan Pitchamon Opatniputh jika memainkan partai terakhir.

Kemudian di nomor ganda putri tim pelatih tidak membuat perubahan. Dua ganda yang sebelumnya sukses memberikan poin bagi Indonesia melawan Vietnam kembali diturunkan di final.

Kedua pasangan itu, yakni Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti dan Febby Valencia Dwijayanti Gani/Ribka Sugiarto.

Apriyani/Fadia akan bertemu dengan ganda putri Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai, sedangkan Febby/Ribka akan berjumpa dengan pasangan Benyapa Aimsaard/Nuntakarn Aimsaard.

Berikut jadwal dan susunan pertandingan final bulu tangkis beregu putri SEA Games 2021:

Rabu, 18 Mei, Pukul 13.00 WIB

Putri Kusuma Wardani vs Pornpawee Chochuwong

Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti vs Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai

Stephanie Widjaja vs Supanida Katethong

Febby Valencia Dwijayanti Gani/Ribka Sugiarto vs Benyapa Aimsaard/Nuntakarn Aimsaard

Saifi Rizka Nurhidayah Vs Pitchamon Opatniputh