Jadwal dan Susunan Pertandingan Semifinal Bulu Tangkis Beregu SEA Games 2021: Tim Putra Indonesia Lawan Thailand, Putri Hadapi Vietnam
Tim putri Indonesia akan berhadapan dengan Vietnam di semifinal SEA Games 2021. (Foto: Twitter @INABadminton)

Bagikan:

JAKARTA - Cabang olahraga bulu tangkis beregu SEA Games 2021 memasuki babak semifinal, Selasa, 17 Mei. Tim putra dan putri Indonesia akan menghadapi lawan yang terbilang bisa jadi ancaman.

Tim putri Indonesia akan berhadapan dengan Vietnam di babak empat besar. Pertandingan akan dimulai pada pukul 09.00 WIB.

Dalam pertandingan lawan Vietnam, Skuad Merah Putih menurunkan komposisi terbaik. Gregoria Mariska, Apriyani Rahayu dan Putri Kusuma Wardani langsung diturunkan.

Tim putri Indonesia punya keuntungan dalam laga melawan Vietnam. Pasalnya, mereka tak perlu peras keringat untuk masuk ke semifinal karena mendapatkan bye.

Sementara tim putra Indonesia akan berhadapan dengan Thailand. Manajer tim bulu tangkis Indonesia, Eddy Prayitno mengatakan, pertemuan dengan Thailand akan cukup menyulitkan tim Indonesia.

Pasalnya, Negeri Gajah Putih tersebut menyimpan salah satu pemain andalan mereka, Sitthikom Thammasin, yang tidak diturunkan dalam laga perempat final melawan Filipina.

"Besok tim putra akan bertemu Thailand. Tidak mudah jadi saya berharap mereka bisa lebih fokus, lebih semangat dan waspada. Siapa pun yang diturunkan, harus menunjukkan yang terbaik," tutur Eddy dalam keterangan tertulis.

"Thailand hari ini menyimpan Sitthikom Thammasin. Besok kemungkinan besar baru akan turun melawan kita. Tunggal kedua yang diturunkan nanti mesti ekstra waspada karena tenaganya masih fresh," lanjutnya.

Jadwal dan susunan pertandingan semifinal bulu tangkis beregu SEA Games 2021, Selasa, 17 Mei:

Tim Putri

Mulai Pukul 09.00 WIB

Vietnam Vs Indonesia

Nguyen Thuy Linh vs Gregoria Mariska Tunjung

Pham Thi Khanh/Than Van Anh vs Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti

Vu Thi Trang vs Putri Kusuma Wardani

Do Thi Hoai/Pham Nhu Thao vs Febby Valencia Dwijayanti Gani/Ribka Sugiarto

Vu Thi Anh Thu vs Stephanie Widjaja

 

Tim Putra

Mulau Pukul 15.00 WIB

Indonesia Vs Thailand