Hendra/Ahsan Pamit usai Indonesia Gagal Pertahankan Gelar Piala Thomas: Selesai Sudah Perjuangan
Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan. (Foto: Instagram.com/@king.chayra )

Bagikan:

JAKARTA - Pasangan ganda putra senior Indonesia, Mohammad Ahsan/ Hendra Setiawan kompak berpamitan dari tim beregu putra. Hal itu diungkap The Daddies setelah gagal membantu Indonesia mempertahankan gelar Piala Thomas 2022 pada Minggu, 15 Mei.

Skuad Merah Putih harus menelan pil pahit karena kalah dari India dengan skor telak 0-3 di partai final. Hendra tak bermain di final, sementara Ahsan berpasangan dengan Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Melalui media sosial pribadinya, baik Ahsan maupun Hendra menyebut Piala Thomas 2022 adalah edisi terakhir mereka tampil di turnamen beregu putra.

"Bismillah, akhirnya selesai sudah perjuangan saya untuk Piala Thomas. Dimulai dari 2010 sampai terakhir di sini," ujar Mohammad Ahsan di Instagramnya @king.chayra.

"Ini akan menjadi memori yang indah dalam karier saya. Dari sedih, kecewa dan bahagia. Terima kasih untuk PBSI yang sudah memberi kepercayaan selama ini kepada saya dan kapten Hendra Setiawan. Jaya selalu bulu tangkis Indonesia," lanjut Ahsan dalam keterangan.

 

 

 

 

 

View this post on Instagram

Hendra Setiawan juga menyampaikan pesan senada. Hendra menyebut ini adalah penampilan terakhirnya di Piala Thomas.

Di Piala Thomas 2022, Hendra yang berstatus kapten tim, hanya tampil satu kali. Meski demikian, dia tetap mengucapkan terima kasih dan berpesan agar semua pemain putra harus tetap bersemangat agar di edisi berikutnya bisa mempersembahkan gelar.

"Piala Thomas terakhir saya. Terima kasih teman-teman untuk perjuangan yang luar biasa. Tetap semangat dan semoga bisa merebut kembali di tahun 2024," ujar Hendra.

"Terima kasih juga untuk semua masyarakat Indonesia untuk doa dan dukungannya," pungkasnya.