Fajar/Rian Naik Podium Tertinggi di Malaysia Masters 2022 Usai Tekuk The Daddies
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto sukses juara Malaysia Masters 2022. (foto: pbsi)

Bagikan:

JAKARTA — Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto sukses juara Malaysia Masters 2022. Mereka mengalahkan kompatriot mereka pasangan veteran Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan.

Fajar/Rian berhak atas podium pertama setelah menang dua gim langsung 21-12 dan 21-19 atas The Daddies di Axiata Arena, Kuala Lumpur, pada Minggu, 10 Juli.

Fajar/Rian langsung mendominasi dengan mencetak lima angka beruntun pada awal gim pertama. Start awal yang tidak begitu baik membuat Hendra/Ahsan pun harus tertinggal jauh enam poin di interval.

The Daddies sempat memperkecil kedudukan menjadi selisih dua poin saja usai jeda. Fajar/Rian lalu mencetak enam angka berturut lagi dan Daddies hanya mampu menambah tiga poin.

Di gim kedua, perjuangan Fajar/Rian dipersulit oleh Hendra/Ahsan. Meski demikian, mereka berhasil bangkit dan memimpin tipis 11-10 atas senior mereka tersebut.

Pertandingan berjalan semakin sengit setelah itu. Kedua pasangan tercatat punya skor sama sebanyak enam kali sebelum Fajar/Rian menghasilkan dua angka beruntun setelah kedudukan 19-19 untuk menjadi kampiun.

Gelar ini menjadi gelar kedua Fajar/Rian di Malaysia Masters. Pasangan ini sebelumnya pernah menjadi juara pada tahun 2018 lalu dengan mengalahkan wakil tuan rumah, Goh V Shem/Tan Wee Kiong.

Kekalahan ini membuat Hendra/Ahsan gagal di final ketiga mereka tahun ini. Mereka sebelumnya juga menjadi runner up di All England dan India Open.

Kesuksesan Fajar/Rian di Malaysia membuat Indonesia membawa pulang dua gelar dari ajang berlevel Super 500 itu. Satu gelar sebelumnya diboyong oleh tunggal putra Chico Aura Dwi Wardoyo setelah menumbang Ng Ka Long Angus (Hong Kong).

Berikut Juara Malaysia Masters 2022:.

Tunggal putri

An Se-young

Tungga putra 

Chico Aura Dwi Wardoyo

Ganda putri

Chen Qingchen/Jia Yifan

Ganda campuran

Zheng Siwei/Huang Yaqiong

Ganda putra

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto

Terkait