Kejuaraan Dunia BWF 2022: Fajar/Rian Usung Misi Balas Dendam ke Hendra/Ahsan
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (Foto: PBSI)

Bagikan:

JAKARTA — Ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto mengusung misi balas dendam melawan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan Kejuaraan Dunia 2022 Jepang.

Fajar/Rian dan Hendra/Ahsan akan bertemu di semifinal pada Sabtu, 27 Agustus besok. Ini bakal menjadi pertemuan kedua mereka di babak dan kejuaraan yang sama setelah tahun 2019 lalu.

Di pertemuan pertama, The Daddies sukses keluar sebagai pemenang dan memaksa junior mereka pulang membawa medali perunggu. The Daddies kemudian melanjutkan langkah mereka dengan membawa pulang medali emas.

"Untuk besok kami tidak mau lengah lagi karena di tahun 2019 kami kalah melawan Ahsan/Hendra, senior kami, di semifinal. Kami coba tetap fokus, mempersiapkan diri, menjaga kondisi," kata Rian dalam keterangan resmi yang diterima VOI.

Fajar/Rian memastikan diri berlaga di babak semifinal tahun ini setelah menang atas pasangan Inggris Ben Lane/Sean Vendy dua gim langsung 21-11, 21-16.

Kemenangan atas Lane/Vendy otomatis membuat Fajar/Rian mengulangi prestasi di 2019 membawa pulang medali perunggu. Untuk itu, mereka ingin pencapaian mereka tahun ini melebihi prestasi mereka tiga tahun lalu.

"Kita sudah memastikan medali, tapi tidak mau cukup sampai di sini. Kita mau upgrade medali kalau bisa sampai yang paling tinggi. Semoga di setiap pertandingan kita bisa mengeluarkan permainan yang terbaik dan meraih kemenangan lagi," ujar Fajar.

Fajar/Rian dan Hendra/Ahsan total sudah saling berhadapan sebanyak empat kali di ajang kompetitif. Dari jumlah pertemuan itu, kedua pasangan berbagi adil masing-masing dua kemenangan.

Selain kekalahan di semifinal di Kejuaraan Dunia, Fajar/Rian merasakan kekalahan lainnya dari senior mereka saat berhadapan di Indonesia Masters 2020. Adapun The Daddies kalah dari Fajar/Rian saat berjumpa di Jerman Open 2018 dan Malaysia Masters tahun ini.