Bagikan:

JAKARTA - Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan terkejut dengan hasil yang mereka capai di Kejuaraan Dunia BWF 2022. Unggulan ketiga ini tidak menyangka bisa lolos ke semifinal.

“Kita tidak menyangka bisa melangkah sejauh ini. Bisa masuk semifinal merasa kejutan juga. Tapi kita tetap fokus untuk besok," kata Ahsan dalam keterangan resmi PP PBSI.

Pada babak perempat final yang berlangsung Jumat siang, Ahsan/Hendra lolos ke semifinal usai mengalahkan wakil India, Arjun Matathil/Dhruv Kapila 21-8 dan 21-14.

Di semifinal, Ahsan/Hendra akan menghadapi Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Namun, mereka mengaku tidak terlalu khawatir dengan kompatriotnya itu.

“Bertemu Fajar/Rian kan sudah sering di latihan, jadi sudah pasti tahu kelebihan dan kelemahan masing-masing. Jadi kita akan kasih yang terbaik untuk besok," Hendra menambahkan.

Bertemunya Ahsan/Hendra dan Fajar/Rian menjadi kabar baik sekaligus buruk untuk Indonesia. Baiknya adalah dengan pertemuan ini sudah memastikan Indonesia untuk mengirim satu wakil ke final.

Sedangkan buruknya adalah, peluang menambah wakil di final menipis karena harus terjadi perang saudara.