Hendra/Ahsan Sempat Tertekan, tapi Keputusan Ganti Pola Permainan Jadi Penyelamat
Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan melangkah ke babak perempat final Kejuaraan Dunia BWF 2022. (Foto: Twitter @INABadminton)

Bagikan:

JAKARTA - Pasangan senior Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan melangkah ke babak perempat final Kejuaraan Dunia BWF 2022. Namun, tiket itu tak diraih dengan mudah.

Pasangan Mark Lamfuss/Marvin Seidel mampu memberikan perlawanan sengit. Meski menang dua gim langsung, skor yang tercipta begitu ketat yakni 21-18 dan 23-21.

Hendra mengakui, mereka tertekan saat lawan Lamfuss/Seidel. Namun, strategi untuk mengubah gaya pola permainan memegang peranan penting.

"Kami tadi memang mengubah pola permainan di tengah-tengah laga. Itu yang membuat kami bisa keluar dari tekanan," ujar Hendra dalam keterangan tertulis yang dikutip Antara.

"Kalau bermain drive terus jelas kalah, jadi kami coba variasikan drive dan penempatannya. Lawan bermain rapi. Pukulan mereka tidak kencang, tapi bolanya turun makanya kami coba untuk bermain net dulu." lanjutnya.

Ahsan juga mengamini pertandingan lawan Lamfuss/Seidel berlangsung berat karena performa lawan begitu baik. Dia menyebut, cukup tertekan namun berhasil bangkit.

"Kami terus cari cara untuk mendapatkan poin," tutur Ahsan.

Hendra/Ahsan, bersama Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, kini jadi andalan Indonesia merebut gelar juara nomor ganda putra Kejuaraan Dunia BWF 2022. Pasalnya, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon sudah tersingkir.

The Minions secara mengejutkan kalah dari pasangan Inggris di babak 16 besar Kejuaraan Dunia BWF 2022.