Lolos Perempat Final Kejuaraan Dunia BWF 2022 Jadi Kado Ulang Tahun Ke-38, Ini Harapan Sederhana Hendra Setiawan
Pemain ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan (kanan). (Foto: Instagram.com/@hendrasansan)

Bagikan:

JAKARTA - Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan memastikan diri lolos ke perempat final Kejuaraan Dunia 2022. Hasil ini sekaligus menjadi kado ulang tahun untuk Hendra Setiawan.

Rekan duet Mohammad Ahsan itu merayakan ulang tahun ke-38 tepat pada hari ini, yakni 25 Agustus.

Tak banyak harapan yang diucap Hendra pada hari spesialnya. Dia mengungkap keinginan agar terus sehat demi bisa menorehkan sukses di babak selanjutnya.

"Di ulang tahun saya hari ini harapannya tidak banyak, hanya saya mau sehat-sehat saja lah. Besok juga harus lebih siap dan jangan puas dengan kemenangan hari ini," kata Hendra Setiawan seperti dikutip dari keterangan tertulis.

Diberitakan sebelumnya, Hendra/Ahsan mengalahkan pasangan Mark Lamfuss/Marvin Seidel, dua gim langsung dengan skor 21-18 dan 23-21

Hendra mengakui, lawan sulit dihadapi. Mereka bahkan harus berganti pola permainan di tengah-tengah laga agar bisa keluar dari tekanan.

"Kalau main drive terus kita kalah, jadi tadi coba divariasikan drive dan penempatan-penempatannya. Lawan bermain rapi, pukulannya tidak kencang tapi bolanya turun makanya kita coba untuk bermain net dulu juga," jelas Hendra.

Di laga itu, Lamsfuss/Seidel menampilkan perlawanan yang berarti, bahkan mereka bisa memimpin lebih dulu dalam dua gim. Tapi berkat kesabaran dan strategi di lapangan Ahsan/Hendra akhirnya keluar sebagai pemenang.

Pada pertandingan babak perempat final, Ahsan/Hendra bakal ditantang wakil India, Arjun Matathil/Dhruv Kapila yang menang atas wakil Singapura, Hee Yong Kai Terry/Loh Kean Hean.