Bagikan:

JAKARTA - Ganda putra senior Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan lolos ke babak perempat final Kejuaraan Dunia BWF 2022 usai mengalahkan wakil Jerman, Mark Lamsfuss/Marvin Seidel. Kemenangan yang diraih The Daddies sekaligus menambah rekor pertemuan dua rival ini.

Dalam laga yang berlangsung di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Jepang pada Kamis pagi, Ahsan/Hendra menang dua gim langsung. The Daddies harus melewati 40 menit yang sengit untuk memastikan skor 21-18 dan 23-21 atas unggulan ke-12 itu.

Pada awal gim pertama, Ahsan/Hendra sempat dibuat kesulitan merebut poin. Sebab, wakil Jerman lebih dulu mencuri keunggulan. Situasi ini terus berlangsung, hingga interval pertama jadi milik Lamsfuss/Seidel dengan skor 11-7.

Tertinggal di paruh pertama tak membuat The Daddies hilang asa. Usai jeda, mereka mencoba memperbaiki keadaan untuk membalikkan poin. Hal itu berhasil dilakukan karena Ahsan/Hendra akhirnya menguasai gim pertama dengan kemenangan 21-18.

Keunggulan di gim pertama coba dipertahankan Ahsan/Hendra, tapi poin awal gim kedua justru dicuri wakil Jerman. Sempat mengejar di poin kedua, tapi Ahsan/Hendra kembali tertinggal di interval kedua dengan skor 11-7.

Usai jeda kedua, situasi Ahsan/Hendra tak banyak berubah karena perolehan poin masih tertinggal. Namun, jelang waktu krusial, The Daddies mampu merebut gim poin dan membawa mereka pada keunggulan 23-31 atas wakil Jerman.

Kemenangan ini membuat Ahsan/Hendra lolos ke babak perempat final Kejuaraan Dunia BWF 2022. Selain itu, hasil ini juga memperlebar rekor kemenangan mereka atas Lamsfuss/Seidel menjadi lima kali menang dan hanya sekali kalah atau 5-1.

Pada babak perempat final nanti, The Daddies bakal menghadapi pemenang dari laga antara Arjun Matathil/Dhruv Kapila (India) vs Hee Yong Kai Terry/Loh Kean Hean (Singapura).