122 Pegolf Bakal Memperebutkan Rp1,65 Miliar di Golfpreneur Tournament ADT 2022, Ini Jagoan Tuan Rumah
Pegolf Indonesia, Naraajie Emerald Ramadhan Putra. (Foto: Dok ADT)

Bagikan:

JAKARTA - Ajang Golfpreneur Tournament Asian Development Tour 2022 akan dimulai pada hari ini, Rabu 24 Agustus. Para pegolf Indonesia akan beradu kemampuan dengan atlet internasional.

Turnamen yang digelar di Damai Indah Golf, BSD Course, Banten, ini akan dihelat hingga 27 Agustus mendatang.

Total 122 pegolf yang akan berkompetisi dalam BNI Ciputra Golfpreneur Tournament ADT 2022. Mereka akan memperebutkan hadiah total terbesar di Indonesia, yakni sebesar 110 ribu dolar AS atau sekitar Rp1,65 miliar.

Peringkat satu order of merit ADT, Chonlatit Chuenboonngam, ikut dalam turnamen kali ini. Pegolf asal Thailand ini jadi unggulan karena baru saja memenangkan turnamen ADT Gunung Geulis Invitational.

Selain itu, Chuenboonngam menempati peringkat satu order of merit ADT.

Meski demikian, pegolf Indonesia diharapkan bisa bicara banyak dalam turnamen kali ini. Chairman PGA Tour Indonesia, Agus Triyono, berharap ada pegolf tuan rumah yang bisa mengikuti jejak Naarajie Emerald Ramadhan Putra yang berhasil menjuarai turnamen ADT OB Golf Invitational, Juni lalu.

"Harapan saya pegolf profesional Indonesia bisa menjadi juara di BNI Ciputra Golfpreneur ini. Walaupun lawan-lawan yang datang dari luar negeri tidak mudah dikalahkan, namun saya berharap pemain kita bisa fokus pada permainannya masing-masing," kata Agus Triyono.

"Kemampuan teknis harus imbang dengan kekuatan mental. Saya berharap para pegolf kita bisa bermain stabil dan terus meningkatkan prestasinya," lanjutnya.

Naraajie yang tahun ini resmi menjadi pegolf profesional menempati peringkat ketujuh order of merit ADT, jelas jadi andalan tuan rumah. Namun, ada juga nama Jonathan Wijono yang turut dijagokan.

Indonesia sebagai tuan rumah melalui PGA Tour Indonesia mendapatkan alokasi 40 orang pegolf yang bisa bermain di turnamen ini. Namun hanya 32 orang pemain yang mendaftar.

Pegolf yang tampil antara lain adalah Benita Kasiadi, George Gandranata, Syukrizal, dan Rinaldi Adiyandono.

Selain itu tujuh pegolf amatir Indonesia juga mendapatkan invitation, yaitu Luke Evan Moore, Mikail Jaydra, I Nyoman Pasek, Almay Rayhan Yagutah, Naabil Almanaaf, Markus Maximus Soenarjo, dan Matthew Lumbantoruan.