Arab Saudi Ingin Gelar Usyk vs Fury Sehari Sebelum Final Piala Dunia Qatar
Oleksandr Usyk (Instagram @usykaa)

Bagikan:

JAKARTA - Tyson Fury siap kembali ke ring. Sementara itu, Oleksandr Usyk menegaskan dia hanya akan bertarung lagi jika melawan Gypsy King. Cocok sudah. Kabarnya, duel akbar ini akan dihelat di Arab Saudi.

Usyk baru saja mengalahkan Anthony Joshua dalam duel ulang pada akhir pekan lalu. Seusai duel itu, Usyk menyatakan dirinya siap bertarung dengan Fury.

Fury sendiri mengklaim timnya sedang membahas pertarungan senilai lebih dari 100 juta euro, jumlah diterima Usyk dan Joshua pada akhir pekan kemarin.

Mengingat skala pertarungan ini unifikasi, baik Fury dan Usyk maupun tim mereka masing-masing ingin membagi dua bayaran sebesar 150 juta euro.

Penawar utama untuk pertandingan tinju terbesar dalam beberapa tahun terakhir ini adalah Arab Saudi.

Menurut surat kabar Inggris Daily Mail, pertarungan akan berlangsung pada 17 Desember, malam sebelum final Piala Dunia di Qatar.

"Kami sangat tertarik dengan pertarungan gelar kelas berat yang tak terbantahkan. Kami akan tertarik untuk menyelenggarakannya di kota Riyadh," menteri olahraga Arab Saudi HRH Prince Abdulaziz bin Turki Al Saud

mengatakan setelah pertarungan Sabtu lalu di Jeddah.

Jika tanggal 17 Desember tidak berhasil, acara tersebut kemungkinan akan ditunda selama beberapa bulan.

Divisi kelas berat sendiri belum memiliki juara yang tak terbantahkan sejak Lennox Lewis dan, setiap kali kemungkinan itu muncul, selalu berakhir dengan kegagalan karena tidak adanya kesepakatan di antara promotor.