Mulutmu Harimaumu! Komentar Pedas Manajer Chelsea Thomas Tuchel Berujung Denda
Manajer Chelsea, Thomas Tuchel. (Foto: Twitter @ChelseaFC)

Bagikan:

JAKARTA - Federasi Sepak Bola Inggris (FA) menjatuhkan denda kepada manajer Chelsea, Thomas Tuchel. Sanksi ini dijatuhkan atas komentar Tuchel terkait kinerja wasit saat Chelsea bermain imbang dengan Tottenham Hotspur, beberapa waktu lalu.

Tuchel menuding wasit Anthony Taylor tak menjalankan tugasnya dengan baik. Bahkan, dia menyebut "mungkin akan lebih baik" jika Taylor tak menjadi wasit untuk pertandingan Chelsea lagi.

Akibat komentarnya itu, Tuchel dikenai denda 35 ribu pound atau setara Rp614 juta (setara Rp263 juta).

Tak hanya itu, manajer asal Jerman ini juga dijatuhi sanksi larangan satu pertandingan. Namun, untuk kasus yang berbeda.

Larangan itu diberikan akibat perselisihannya dengan Antonio Conte, manajer Tottenham, seusai pertandingan. Untuk kasus ini, Conte mendapatkan sanksi 15 ribu pound.

Selain itu, FA juga menambahkan tuduhannya untuk Tuchel. Mantan bos Paris Saint-Germain ini dituduh berperilaku tak pantas dalam konferensi pers setelah pertandingan.

Saat itu, Tuchel berkomentar yang "menyiratkan bias dan/atau mempertanuakan integritas wasit pertandingan", demikian pernyataan FA.

"Thomas Tuchel memiliki waktu hingga Kamis, 25 Agustus 2022, untuk memberikan tanggapan," FA menambahkan, seperti dilansir Antara.