Kejutan dalam Bursa Manajer Baru Manchester United: Ada Nama Thomas Tuchel
Manajer Chelsea, Thomas Tuchel. (Foto: Twitter @ChelseaFC)

Bagikan:

JAKARTA - Manchester United (MU) dipastikan memiliki manajer baru pada musim depan. Ralf Rangnick yang saat ini menempati posisi tersebut, hanya dikontrak selama setengah musim.

Artinya, Rangnick akan menanggalkan posisi manajer MU pada akhir musim nanti. Sejumlah nama pun sudah muncul ke permukaan untuk mengisi posisi yang nantinya ditinggalkan pria asal Jerman tersebut.

MUmemang sudah dikaitkan dengan sejumlah nama top. Mulai dari Zinedine Zidane, Erik Ten Hag dan Mauricio Pochettino.

Belakangan muncul nama yang terbilang mengejutkan. Dia adalah manajer Chelsea saat ini, Thomas Tuchel.

Posisi Tuchel di Chelsea memang jadi tanda tanya setelah sanksi yang diterima pemilik klub, Roman Abramovich. Akibat sanksi itu, Chelsea kini terkena imbasnya dan membuat kondisi klub menjadi bergejolak.

Dalam sebuah kesempatan, Rangnick tak menampik Tuchel adalah kandidat yang pas untuk menempati posisi manajer MU. Namun, menurutnya itu tak masuk akal.

"Itu tak masuk akan untuk berpikir atau berspekulasi soal itu. Ya, Thomas Tuchel adalah manajer top, saya tahu dia dengan baik. Dia adalah manajer Chelsea saat ini, mereka berada di posisi ketiga di klasemen dan masih bersaing di Liga Champions," ujar Rangnick, seperti dilansir Daily Mail, beberapa waktu lalu.

"Sekarang ada masalah kepemilikan dalam klub, (jadi) untuk berspekulasi soal dia menjadi kandidat untuk pekerjaan di sini pada musim panas nanti tidak masuk akal," lanjutnya.

Baru-baru ini Tuchel sudah buka suara soal masa depannya di Chelsea. Dia sementara ini masih menyatakan setia dengan klub yang berbasis di London tersebut.