Bagikan:

JAKARTA - Kabar terbaru, Manchester United sudah menunjuk Thomas Tuchel sebagai calon pengganti Erik ten Hag.

Petinggi Manchester United sudah meragukan kemampuan pelati asal Belanda itu untuk melanjutkan perjalanan musim ini.

Jajaran petinggi The Red Devils akan bertemu Ten Hag pada Selasa, 8 Oktober 2024, untuk menentukan masa depan sang manajer.

Hasil yang tak kunjung membaik sejak awal musim menjadi faktor petinggi Manchester United sudah geram.

Terbaru, mereka cuma meraup satu poin saat melawat ke kandang Aston Villa (0-0) pada pekan ketujuh Liga Inggris 2024/2025.

Sebelumnya, muncul beberapa nama yang menjadi kandidat pengganti Ten Hag, yaitu Gareth Southgate, Thomas Tuchel, Ruud van Nistelrooy, dan Graham Potter. Namun, menurut The Sun, Manchester United kemungkinan besar menjatuhkan pilihan kepada Tuchel.

Meski isu pemecatannya mengemuka dan ramai diperbincangkan, Ten Hag mengaku tidak tahu pekerjaannya dalam bahaya.

"Jadi saya tidak tahu apa-apa. Mereka seharusnya memberi tahu saya. Kami berkomunikasi dengan sangat terbuka, sangat transparan."

"Saya terus berbicara dengan mereka. Setelah pertandingan saya harus melakukan pekerjaan saya, berbicara dengan para pemain, mengatur para pemain, dan menjawab pertanyaan dari Anda (jurnalis)."

"Kami selalu berbicara. Setiap minggu, saya akan mengatakan setiap hari kami berbicara. Jadi, saya harap saya akan berbicara dengan mereka," ujar Ten Hag selepas laga melawan Aston Villa.

The Red Devils mengalami awal terburuk mereka di Liga Inggris dengan hanya delapan poin dari tujuh pertandingan.

Mereka saat ini berada di posisi ke-14 klasemen, terpaut 10 poin dari pemuncak klasemen Liverpool.

Para penggemar kini menuntut agar Ten Hag dipecat. Sementara pemilik saham Manchester United, Sir Jim Ratcliffe, menolak untuk mendukungnya secara terbuka.

Manchester United juga tidak pernah menang di Liga Europa 2024/2205 setelah seri melawan FC Twente (1-1) dan Porto (3-3).