Bagikan:

JAKARTA - Para petinggi Bayern Munchen sudah berkoar-koar geram dengan kinerja Thomas Tuchel. Mereka berniat mendepak sang manajer pada akhir musim ini.

Tuchel pun sudah mengumumkan kepergiannya pada Februari 2024 setelah kalah dalam perburuan gelar Bundesliga 2023/2024.

"Kami telah sepakat bahwa kami akan mengakhiri kolaborasi kami setelah musim ini berakhir."

"Sampai saat itu tiba, staf kepelatihan saya dan saya tentu saja akan terus melakukan segala yang kami bisa untuk memastikan kesuksesan maksimal untuk FC Bayern," ujar Tuchel waktu itu.

Munchen lantas mendekat empat calon manajer. Hasilnya, semuanya menolak. FC Hollywood pun dibuat kebingungan.

Xabi Alonso menolak pinangan pihak klub dan memilih bertahan di Bayer Leverkusen.

Julian Nagelsmann adalah nama lain yang masuk dalam daftar tersebut, tetapi dia menolak pendekatan tersebut awal musim ini.

Ralf Rangnick pun menolak tawaran tersebut. Dia malah memutuskan untuk tetap menjadi manajer Timnas Austria.

Oliver Glasner, yang baru menjadi manajer Crystal Palace tiga bulan lalu, menjadi orang terakhir yang menolak Bayern pada pekan lalu.

Alih-alih terus mencari pengganti Tuchel, kabar terbaru menyebut Bayern Munchen putar balik. The Bavaria kembali melirik Tuchel untuk bertahan di Allianz Arena.

Menurut jurnalis transfer, Florian Plettenberg, Tuchel sedang dalam pembicaraan dengan Bayern Munchen mengenai kontrak baru.

Jika dia memutuskan bertahan, pelatih berusia 50 tahun itu kemungkinan akan menandatangani kontrak berdurasi dua tahun.

Hanya saja, Tuchel masih dijadikan alternatif, bukan pilihan satu-satunya.

Meskipun telah memulai pembicaraan dengan Tuchel mengenai kesepakatan baru, Bayern ternyata diduga masih mempertimbangkan dua calon manajer dari Liga Inggris.

Roberto De Zerbi (manajer Brighton) dan Erik ten Hag (manajer Manchester United) diketahui masuk dalam daftar buruan klub.

Ten Hag bisa saja dipecat oleh The Red Devils musim panas ini di tengah performa timnya yang tidak konsisten.

Nah, melihat kondisi itu, Tuchel pun sebenarnya nothing to lose. Dia sudah masuk dalam daftar incaran Manchester United bersama Gareth Southgate dan Graham Potter.