Baru Dua Kali Bertugas, Thomas Tuchel Sudah Bikin Bayern Munchen Kehilangan Kesempatan Raih Trofi
Pelatih Bayern Munchen, Thomas Tuchel. (Foto: Twitter @FCBayern)

Bagikan:

JAKARTA - Thomas Tuchel menjalani laga keduanya sebagai pelatih Bayern Munchen di perempat final DFB Pokal atau Piala Liga Jerman, Rabu, 5 April. Sayang, tugasnya kali ini justru berakhir petaka.

Bayern tersingkir dari ajang tersebut setelah kalah 1-2 dari Freiburg. Padahal, mereka bermain di kandang sendri, Allianz Arena.

Tuan rumah unggul lebih dulu dalam laga ini. Bek Dayot Upamecano membobol gawang Freiburg pada menit ke-20.

Namun, keunggulan itu hanya bertahan tujuh menit. Nicolas Hofler sukses menyamakan kedudukan.

Petaka terjadi pada menit ke-95. Pelanggaran yang dibuat Jamal Musiala berbuah hukuman penalti dan sukses dituntaskan Lucas Holer. Skor 2-1 untuk tim tamu bertahan hingga akhir laga.

Tuchel pasang badan. Dia menyebut dirinya sebagai orang yang paling bertanggung jawab.

"Saya tak benar-benar marah. Kami kebobolan dua gol dari dua tembakan. Saya tak ingat peluang lain dari Freiburg," kata Tuchel seusai pertandingan.

"Umpan dan presisi jelas semuanya menjadi masalah. Namun, tetap saja, kami memiliki momen bagus yang bisa kami manfaatkan, tetapi (kami) tidak bisa mempertahankannya."

"Pada akhirnya, ini adalah kesalahan kami. Kami sangat kecewa (kalah) di perempat final, di kandang. Tentu saja, saya bertanggung jawab."

Tuchel membuat awal kariernya di Bayern dengan gemilang berkat kemenangan 4-2 atas klub lamanya, Borussia Dortmund.

Kegagalan melangkah ke semifinal Piala Liga Jerman jelas menghilangkan kesan awal yang begitu menggoda.

Namun, Tuchel bisa membalas kekalahan ini pada hari Sabtu nanti. Bayern akan melakukan perjalanan ke Freiburg untuk pertandingan Bundesliga. Kemenangan bisa membawa mereka semakin nyaman di puncak.