Momen Ganjar Pranowo Bertemu Hokky Caraka: Jabat Tangan dan Tertawa Bersama
Pemain Timnas Indonesia U-20, Hokky Caraka. (Foto: Twitter/@PSSI)

Bagikan:

JAKARTA - Striker timnas Indonesia U-20, Hokky Caraka akhirnya bertemu dengan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. Ini momen perdana keduanya bertatap muka pasca situasi panas polemik Piala Dunia U-20 2023. 

Pertemuan dengan Ganjar Pranowo dibagikan Hokky Caraka lewat unggahan di akun Instagram Storynya pada Selasa, 4 April.

Dalam unggahan itu Hokky dan Ganjar tampak akrab dan ceria. Keduanya berjabat tangan dan tertawa bersama, menggambarkan suasana yang bahagia.

Dia memberikan pernyataan bahwa hubungannya dan sang kepala daerah baik adanya.

“Saya sedang bersama Pak Ganjar. Sudah clear," tutur Hokky sambil memberi jempol dan kemudian bersalaman dengan Ganjar.

Ganjar Pranowo dengan cepat merespons pernyataan Hokky tersebut. Ia bahkan memberikan pujian pada pemain timnas U-20 itu. 

"Salaman saja. Clear apa, gak apa-apa. Kamu anak hebat kok. Dia anak hebat, kita harus dukung," kata Ganjar sambil menggenggam tangan Hokky.

Sebelumnya Hokky sempat melontarkan kritik terkait keputusan FIFA mencabut status Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023. Keputusan itu diambil FIFA dengan pertimbangan munculnya gelombang penolakan terhadap timnas Israel. 

Di antara penolakan yang muncul, suara paling vokal datang dari Gubernur Bali I Wayan Koster dan juga Ganjar Pranowo selaku Gubernur Jawa Tengah.

Dua sosok tersebut kemudian jadi target kekesalan dan kekecewaan masyarakat Indonesia, termasuk juga Hokky Caraka.

Meski sempat vokal menyuarakan kekecewaan, tapi tak lama berselang Hokky kemudian menyampaikan permintaan maaf secara terbuka terkait komentar-komentarnya di media sosial.