Indonesia Batal Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20, Akun IG Ganjar Pranowo 'Diserbu' Pemain Timnas Indonesia U-20
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. (ANTARA/HO-Humas Pemprov Jateng)

Bagikan:

JAKARTA - Sejumlah pemain Timnas Indonesia meluapkan kekecewaan mereka atas batalnya Indonesia jadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023 dengan "menyerbu" akun Instagram Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. Mereka melayangkan komentar yang bernada sindiran kepada politisi PDI Perjuangan tersebut.

Indonesia batal jadi tuan rumah Piala Dunia U-20 setelah statusnya dicabut oleh FIFA. Dalam pernyataannya, FIFA menyebut alasan pencabutan ini karena situasi terkini di Indonesia.

Situasi itu disinyalir kuat terkait penolakan keikutsertaan tim Israel di Piala Dunia U-20 2023 yang akan berlangsung di Indonesia. Penolakan itu datang dari sejumlah pihak, termasuk Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Gubernur Bali I Wayan Koster.

Tak pelak, banyak yang menilai keduanya jadi penyebab gagalnya Indonesia jadi tuan rumah Piala Dunia U-20 dan mengubur mimpi anak bangsa tampil di kasta tertinggi sepak bola dunia.

Bahkan, pemain timnas U-20 menggeruduk akun Instagram dari Ganjar Pranowo. Mereka meninggalkan komentar yang bernada kecewa di salah satu postingan Ganjar.

"Terima kasih, pak. Mimpi anak desa ini yang ingin membela Indonesia di Piala Dunia hanyalah mimpi, pak! Doa kami, bapak sehat selalu. Mimpi anak Bangsaini sia-sia pak," tulis Cahya Supriyadi, kiper Timnas U-20, di salah satu unggahan Instagram Ganjar.

Hal yang sama juga dilakukan beberapa pemain Timnas Indonesia U-20 lainnya.

"Bapa puas mengubur impian kami bermain di Piala Dunia U-20!!!? kata Robi Darwis.

Sementara Marselino Ferdinan menulis, "Sehat-sehat ya pak. Tidak apa-apa pak, saya tidak marah kok. Pokoknya semoga bapak segar dan sehat."

"Terima kasih pak, orang tua saya tak bisa cerita ke teman-temannya kalo punya anak yang sangat membanggakan karena bisa main di Piala Dunia," komen Arkhan Fikri.

Hokky Caraka pun tak ketinggalan meninggalkan komentar bernada kekecewaan. "Makasih banyak Pak. O iya Pak kami tahu nasib bapak sudah terjamin dan masa depan bapak juga sudah bagus. Sedangkan kami, Pak? Kami baru mau merintis karier menjadi lebih baik, tapi batu lompatan kita sudah dihancurkan sama bapak," tulis Hokky.