Piala Dunia U-20 2023 Batal di Indonesia, Hokky Caraka: <i>Move On</i> Tidak Semudah Itu
Pemain Timnas Indonesia U-20, Hokky Caraka (9). (Foto: Twitter/@PSSI)

Bagikan:

JAKARTA - Penyerang timnas Indonesia U-20, Hokky Caraka tidak bisa menyembunyikan kesedihan saat tahu Piala Dunia U-20 2023 batal berlangsung di Indonesia. Ia bahkan mengaku sulit untuk bersikap biasa saja.

"Kalau move on dari Piala Dunia U-20, rasanya nggak semudah itu ya," kata Hokky Caraka ketika ditemui di Hotel Sultan, Kamis 30 Maret.

Status Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023 resmi dicabut FIFA, Rabu, 29 Maret. Keputusan ini membuat Garuda Muda berpeluang besar batal tampil Piala Dunia U-20 2023.

Padahal menurut Hokky tampil di Piala Dunia adalah momen yang sangat berharga. Apalagi sebagai pesepak bola kesempatan itu merupakan momen bergengsi meski baru memasuki kategori umur.

Dengan dicabutnya status tuan rumah, Hokky menyebut ini merupakan hal yang bisa mengubur mimpi pesepak bola muda.

"Tentu ini mematahkan mimpi para pemain. Bukan cuma dari Indonesia, pemain yang berlaga di Liga Inggris atau mana pun itu, cita-citanya pasti bela negara di Piala Dunia," ujar Hokky menambahkan.

Perasaan kecewa Hokky yang begitu mendalam bisa dimaklumi karena berbanding lurus dengan usaha panjang yang telah dijalani. Apalagi persiapan untuk tampil di Piala Dunia U-20 2023 juga sudah sangat matang dengan adanya peningkatan di tim.

"Kalau ditanya persiapan, bisa dilihat dari segi permainan dan fisik. Kami sudah jauh berubah karena memang dipersiapkan untuk event ini," ujar Hokky mengakhiri.