Demi Datangkan Lionel Messi, Klub MLS Siapkan Langkah yang Tak Biasa
Pemain Paris Saint-Germain (PSG), Lionel Messi. (Foto: Twitter/@PSG_Inside)

Bagikan:

JAKARTA - Major League Soccer (MLS) atau Liga Amerika Serikat bakal mengajukan tawaran tak biasa demi memboyong Lionel Messi ke kompetisi mereka. Semua klub di MLS kabarnya akan patungan demi membayar Messi.

Messi kini memiliki tiga bulan tersisa di kontraknya dengan Paris Saint-Germain (PSG). Namun, ia masih punya opsi untuk tinggal di Prancis selama satu tahun lagi.

Hingga saat ini belum ada tanda-tanda La Pulga akan menyetujui persyaratan untuk kesepakatan baru.

Situasi itu membuat Messi santer dikaitkan dengan beberapa klub sejak awal tahun, termasuk Inter Milan dan klub Liga Pro Saudi, Al Hilal. Ada juga yang memperkirakan Messi akan kembali ke Barcelona.

Ada juga kemungkinan pemenang Ballon d'Or tujuh kali itu untuk pergi ke Amerika Serikat. Bahkan, 29 klub di MLS bahkan mengajukan tawaran tak biasa untuk bisa membawa pemain timnas Argentina itu, demikian yang dikutip dari The Sun pada Selasa, 28 Maret.

"Semua 29 klub MLS telah membahas struktur unik yang akan membuat Messi bergabung dengan liga," tulis The Sun.

"Setiap klub telah berkomitmen untuk mendanai persentase dari gaji sang penyerang sebesar 900 ribu euro (Rp14,6 miliar) per minggu dengan harapan kehadirannya di liga akan menarik keuntungan komersial yang besar," lanjut keterangan.

Ketua MLS mengatakan jika sang bintang setuju itu akan meningkatkan jumlah penonton menjelang Piala Dunia 2026 yang akan berlangsung di AS, Kanada, dan Meksiko.

Di penghujung kontraknya bersama PSG, Messi masih punya kesempatan untuk memilih klub mana yang akan dibela. Tapi, berbagai laporan menyebutkan bahwa La Pulga saat ini lebih memilih untuk tinggal di Eropa.

Messi yang memenangkan Piala Dunia bersama Argentina pada bulan Desember lalu tercatat telah mencetak 18 gol dalam 32 penampilan untuk PSG musim ini.