Pengalaman Cristiano Ronaldo Telah Memberikan Dampak Positif di Ruang Ganti Timnas Portugal
Pemain Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo. (Foto: Twitter @selecaoportugal)

Bagikan:

JAKARTA - Pelatih timnas Portugal, Roberto Martinez, memuji pemain senior timnya, Cristiano Ronaldo. Dia menyebut, pengalaman Ronaldo sangat membantu A Selecao meraih kemenangan di dua laga kualifikasi Euro 2024.

Teranyar, Portugal menang 6-0 Portugal atas Luksemburg di Stadion Luxemburg pada Senin, 27 Maret dini hari WIB. Ronaldo menceta dua gol dalam pertandingan itu, yakni pada menit ke-9 dan digandakan pada menit ke-31.

Selain mencetak gol, Ronaldo juga mencatatkan penampilan ke-198 bersama timnas Portugal di laga resmi internasional. Menurut Martinez, pengalaman Ronaldo telah memberikan dampak positif di ruang ganti.

"Cristiano (Ronaldo) memiliki pengalaman internasional yang luar biasa, mungkin unik karena dia satu-satunya pemain (di dunia) dengan 198 caps," katanya pada konferensi pers pasca pertandingan dikutip dari Livescore.com pada Senin, 27 Maret

"Pengalamannya juga sangat penting di ruang ganti,” lanjut sang pelatih.

Mantan pelatih Belgia itu juga memberikan pujian untuk bek muda Antonio Silva dan Goncalo Inacio. Kedua pemain itu membantu Portugal meraih cleansheet di dua pertandingan kualifikasi Euro 2024.

"Penting untuk melihat Goncalo Inacio bermain bagus di game pertama (vs Liechtenstein), tetapi untuk pemain muda tiga hari setelah pertandingan, penting juga baginya untuk beristirahat," tutur Martinez.

"Penting juga untuk melihat Antonio Silva memasuki posisi yang sangat penting, menguasai bola dan menahan serangan Luksemburg. Senang melihat Antonio Silva bersama dengan pemain berpengalaman seperti Ruben Dias dan Danilo Pereira,” tandasnya.