Portugal Vs Makedonia Utara Ibarat Final, Cristiano Ronaldo: Favorit? Saya Selalu Menganggap Diri Kami Favorit
Pemain Timnas Portugal Cristiano Ronaldo (kiri) dan Pepe. (Foto: Twitter @selecaoportugal)

Bagikan:

JAKARTA - Timnas Portugal akan menghadapi Makedonia Utara dalam babak play-off Piala Dunia 2022, Selasa, 29 Maret, waktu setempat atau Rabu, 30 Maret, dini hari WIB. Ini merupakan perebutan tiket menuju putaran final yang akan dihelat di Qatar.

Menurut Cristiano Ronaldo, laga Portugal versus Makedonia Utara ibarat partai final. Dia pun mengklaim, timnya siap untuk menghadapi laga ini.

"Favorit? Saya selalu menganggap diri saya favorit, entah itu (laga) kandang atau tandang," kata Cristiano Ronaldo, seperti dikutip Antara dari ESPN.

"Kami sudah tahu jika kami menang, kami akan melenggang ke Piala Dunia. Jika kami kalah, kami tersingkir. Kami memikul tanggung jawab untuk bersikap positif dan memenangkan pertandingan ini," lanjutnya.

Dia mengatakan, tekanan akan selalu ada. Meski demikian, dia selalu siap dalam kondisi apapun. "Saya merasa baik-baik saja, seperti biasanya," ujar pemain Manchester United itu.

Pemain berusia 37 tahun itu pun mendesak suporter Portugal memberikan dukungan penuh di stadion Dragao Porto. Tentunya CR7, sapaan akrab Ronaldo, berharap dukungan fans bisa membuat mereka terhindar dari nasib buruk seperti yang dialami timnas Italia.

“Saya mendesak para pendukung: Saya ingin suasana neraka dilepaskan di Dragao,” kata Ronaldo, seperti dilansir Antara dari Reuters.

"Saya pergi tidur tadi malam sembari membayangkan saya ingin stadion mematikan musik untuk lagu kebangsaan kami dan membiarkan pendukung menyanyikannya secara acapela guna menunjukkan semangat kami, kekuatan dan persatuan kami demi mencapai Piala Dunia."

"Jika pendukung kami menunjukkan cara yang mereka bisa, kami akan menang Selasa nanti," pungkas Ronaldo.

Pelatih Portugal Fernando Santos, sependapat dengan Ronaldo.

"Kami harus menang, menang, menang. Kami mengandalkan dukungan tanpa syarat dari 11 juta rakyat Portugal," kata Santos.