Hadapi Klub Pembunuh Raksasa di Final <i>Play-off</i> Piala Dunia 2022, Ronaldo: Saya Ingin Pendukung Membuat Suasana Neraka di Dragao
Tim nasional Portugal (Instagram.com/@cristiano)

Bagikan:

JAKARTA - Pemain bintang timnas Portugal, Cristiano Ronaldo dengan penuh semangat menyerukan pada suporter untuk datang dan memenuhi Stadion Dragao Porto pada Rabu, 30 Maret.

Hal tersebut disampaikan Ronaldo lantaran pada hari itu Portugal akan menghadapi Makedonia Utara yang dikenal sebagai klub pembunuh tim raksasa. Dua negara ini akan berhadapan di pertandingan play-off perebutan tempat di putaran final Piala Dunia 2022.

“Saya mendesak para pendukung: Saya ingin semua sudut terisi dan para pendukung membuat suasana neraka di Dragao,” kata Ronaldo dilansir dari Reuters, Selasa.

Ronaldo ingin kehadiran suporter menjadi dukungan penuh tanpa henti bagi tim saat berlaga. Ia juga ingin saat laga berlangsung para penonton membuat bising seisi stadion dengan dukungan mereka kepada Portugal demi menekan mental tim lawan.

“Saya pergi tidur tadi malam sembari membayangkan saya ingin stadion mematikan musik untuk lagu kebangsaan kami dan membiarkan pendukung menyanyikannya secara acapela guna membangkitkan semangat kami, kekuatan dan persatuan kami demi mencapai Piala Dunia,” lanjutnya.

“Jika pendukung kami bisa menunjukkan cara yang seperti itu mereka bisa membuat tim lawan merasa tertekan dan kami akan menang nanti," tegas sang bintang.

Makedonia Utara mendapat julukan klub pembunuh raksasa lantaran penampilan mereka yang tak terduga. Bagaimana tidak, pada pekan lalu tim ini sukses membuat kejutan besar.

Saat berhadapan dengan Italia, mereka mampu mengamankan kemenangan 1-0  di mana hasil itu secara otomatis menyingkirkan Gli Azzurri yang yang sudah empat kali juara Piala Dunia.

Catatan menyeramkan Makedonia Utara atas Italia itu membuat Ronaldo jadi sedikit was-was. Tak ingin Portugal bernasib nahas seperti Italia, sang bintang pun tak ragu meminta dukungan paling maksimal dari yang bisa diberikan para suporter portugal.