Tersisa 4 Kandidat Pengganti Abramovich, Peminat Chelsea Punya Tenggat Waktu Tingkatkan Penawaran Hingga 11 April
Chelsea (Instagram.com/@chelseafc)

Bagikan:

JAKARTA - Proses penjualan Chelsea terus memasuki babak baru. Dari sekian banyak peminat, kini tersisa empat calon pemilik baru.

Dengan kandidat yang semakin mengerucut, The Blues memberi lampu hijau bagi peminat agar terus meningkatkan penawaran, tapi dengan tenggat waktu hanya sampai 11 April.

Chelsea harus segera mencari pemilik baru lantaran pemilik saat ini, Roman Abramovich tengah dalam situasi genting. Pria 55 tahun itu dijatuhi sanksi akibat hubungannya dengan Vladimir Putin, menyusul invasi Rusia ke Ukraina.

Dilansir dari Sportsmail pada Selasa, 29 Maret, soal penjualan klub, kini hanya tersisa empat kandidat kuat yang terus mengusahakan peluang memiliki The Blues. Calon pembeli pertama adalah bos Boston Celtics, klub NBA Amerika Serikat, Stephen Pagliuca yang juga menjadi komandan di Bain Capital dan juga pemilik klub Serie A Italia, Atalanta.

Calon pembeli selanjutnya adalah pemilik klub bisbol AS LA Dodgers, Todd Boehly. Sementara kandidat kuat ketiga adalah mantan bos perusahaan penerbangan British Airways, Sir Marthin Broughton dan yang terakhir ikut ambil bagian adalah keluarga Ricketts.

Para kandidat tersebut sebelumnya juga terus bersaing ketat untuk menjadi pemilik Chelsea. Keempatnya bahkan terus mencari kejelasan apakah mereka dapat meningkatkan penawaran mereka atau tidak.

Terkait itu, Raine yang ditunjuk menjadi bank penasehat koordinator untuk klub terkait penjualan ini mengonfirmasi bahwa Chelsea telah mengizinkan para peminat untuk terus menaikan penawaran baru dengan tenggat waktu hingga 11 April.

Sportsmail menjelaskan bahwa pihak penawar juga meyakini bahwa semakin cepat waktu tawaran ditentukan maka mereka akan mencapai kesepakatan final lebih cepat. Apalagi pemerintah Inggris lebih memilih penjualan cepat klub karena situasi rumit yang mereka hadapi sekarang setelah sanksi yang diberikan kepada Abramovich.

Mulanya, Abramovich menginginkan agar klubnya itu bisa dibeli dengan banderol mendekati 3 miliar poundsterling atau setara Rp60 triliun. Tapi jumlah itu terus bergerak naik turun di antara para peminat, laporan terakhir menyebut harga jual The Blues tertinggi kini ada di angka Rp56,7 triliun dan itu akan terus berubah hingga final di tanggal 11 April nanti.