Roman Abramovich Bakal Saingi Penawaran Rp3,8 Triliun dari Pengusaha Spanyol untuk Beli Klub La Liga Valencia, Chelsea Segera Berganti Pemilik?
Pemilik Chelsea, Romah Abramovich (Foto: INSTAGRAM @ _roman_abramovich_)

Bagikan:

JAKARTA - Roman Abramovich tengah berupaya melepas kepemilikan Chelsea setelah mendapat sanksi dari pemerintah Inggris. Namun, hingga kini belum ada tanda-tanda kesepakatan dalam jual beli klub asal Inggris tersebut.

Di tengah upaya melepas salah satu klub raksasa Inggris itu, Abramovich malah dikabarkan sedang membidik Valencia sebagai objek bisnis barunya di lapangan hijau.

Dilaporkan Sky Sport, Abramovich kabarnya siap mengalihkan kepemilikan The Blues dan setelah itu ia bakal bersiap fokus untuk mengincar Valencia sebagai ladang bisnis barunya.

Hal tersebut dikemukakan pesaing Abramovich, Miguel Zorio yang juga tengah berkecimpung dalam persaingan kepemilikan klub Spanyol berjuluk Los Che tersebut.

Zorio yang merupakan pengusaha asal Spanyol telah menyatakan siap mengeluarkan dana hingga 248 juta euro atau sekitar Rp3,8 triliun. Namun Zorio mengaku mendapat kabar dari pemilik Valencia saat ini, Peter Lim, bahwa Abramovich juga siap menggelontorkan dana lebih besar guna membeli pemilik enam gelar La Liga Spanyol tersebut.

"Peter Lim mencoba menjual klub di London seharga 250 juta euro dan tidak berhasil. Kemudian dia membocorkan ke media internasional kalau ada dua peminat, saya dan oligarki Rusia di Chelsea," kata Zorio dikutip dari Sky Sport.

Jika menyimak penjelasan Zorio soal oligarki asal Rusia yang berada dalam kubu Chelsea, hal itu langsung merujuk pada sosok Roman Abramovich. Sebab, satu-satunya yang memenuhi kriteria itu dan memiliki sumber dana besar adalah Abramovich.

Kabar ini tentu mengundang tanda tanya. Bagaimana nasib Chelsea saat ini? Apakah Roman Abramovich sudah menemukan pemilik baru untuk klub asal London tersebut. 

Hingga saat ini belum ada media yang mengabarkan soal berita terbaru penjualan Chelsea.