Abramovich Tawarkan Chelsea ke Miliarder Swiss yang Punya Kekayaan Rp83,56 Triliun
Chelsea (Twitter @ChelseaFC)

Bagikan:

JAKARTA - Miliarder asal Swiss, Hansjorg Wyss, mengungkap bahwa pemilik Chelsea Roman Abramovich telah memberikan kesempatan kepadanya untuk melakukan penawaran terhadap kepemilikan klub asal London itu.

Wyss tinggal di Amerika Serikat dan memiliki kekayaan senilai 4,36 miliar poundsterling (Rp83,56 triliun). Dia mengonfirmasi, Abramovich telah melakukan pendekatan kepadanya.

"Seperti semua oligarki lainnya, dia panik," kata Wyss kepada surat kabar Swiss Blick dikutip dari Marca, Rabu, 2 Maret.

"Abramovich sedang mencoba untuk menjual semua vilanya di Inggris. Dia juga ingin segera menyingkirkan Chelsea. Saya dan tiga orang lainnya menerima tawaran pada hari Selasa untuk membeli Chelsea dari Abramovich," lanjut dia.

"Saya harus menunggu empat hingga lima hari sekarang. Abramovich saat ini meminta terlalu banyak. Anda tahu, Chelsea berutang dua miliar poundsterling kepadanya."

Wyss mengaku belum tahu harga jual klub Chelsea. Sedianya, dia ingin menjadi mitra Chelsea lebih dulu dan harus melihat kondisi klub secara keseluruhan.

"Tapi apa yang sudah saya katakan, saya pasti tidak melakukan hal seperti itu. Jika saya membeli Chelsea, maka dengan konsorsium yang terdiri dari enam sampai tujuh investor."

Di masa lalu, orang-orang seperti pengusaha AS Todd Boehly dan ketua Ineos Sir Jim Ratcliffe dilaporkan mencoba membeli klub berjuluk The Blues ini.

Sejauh ini, pihak Chelsea belum menanggapi klaim terbaru bahwa Abramovich sedang bersiap untuk menjual klub.

Diberitakan sebelumnya, Abramovich tidak lagi memimpin Chelsea karena mendapat banyak kecaman dari warga Inggris terkait invasi Rusia di Ukraina.

Dia menyerahkan kepengurusan klub pemilik dua trofi Liga Champions itu  kepada badan amal internal klub.

Abramovich dikenal punya kedekatan dengan presiden Rusia Vladimir Putin.