Inter Milan Mandul di 4 Laga Terakhir, Lelah Fisik dan Mental?
Inter Milan tak mampu mencetak gol dalam empat laga terakhir. (Dok. Inter Milan)

Bagikan:

JAKARTA - Leg pertama semifinal Copa Italia antara AC Milan versus Inter Milan pada Rabu, 2 Maret dini hari WIB, berakhir imbang tanpa gol. Ini memperpanjang rentetan tak pernah menang Inter.

Dalam lima laga terakhir, Samir Handanovic dan kawan kawan tak pernah memetik kemenangan. Parahnya lagi, Inter tak pernah mencetak gol dalam empat laga terakhir mereka!

Inter gagal mencetak gol dalam 403 menit pertandingan kompetitif. Mereka tak mampu membobol gawang Liverpool, Sassuolo, Genoa dan sekarang Milan.

"Saya menyadari itu menjadi berita utama, ketika kami tak mencetak gol dalam empat pertandingan. Namun, kami sedang mengusahakannya. Kami memiliki striker berbakat yang kembali dalam kondisi bugar," ujar pelatih Inter, Simone Inzaghi, seperti dikutip Football Italia.

Dia pun mengakui, pada pertandingan kontra Milan, ketajaman timnya tak terlihat meski mendominasi selama 75 menit. Dia menilai, hal ini lebih disebabkan kebuntuan dalam hal taktik.

Inzaghi mengakui, pasukannya kini mengalami kelelahan, bukan cuma fisik tapi juga mental. Hal tersebut bisa dimaklumi karena jadwal padat yang dilakoni I Nerazzurri.

"Kami mencoba untuk memulihkan energi fisik dan terutama mental kami," tuturnya.

Mantan pelatih Lazio ini menuturkan, membidik tiket ke final Coppa Italia. Namun, dengan hasil imbang 0-0 di leg pertama ini, Milan lebih diunggulkan.

Milan yang berstatus tuan rumah di leg pertama, bisa memanfaatkan keunggulan gol tandang pada leg kedua nanti. Pada leg kedua nanti, Inter Milan yang akan menjadi tuan rumahnya.