Liverpool Vs Tottenham Hotspur dalam Perburuan Top Skor Premier League Inggris, Mohamed Salah Bersaing Ketat dengan Son Heung-min
Pemain Liverpool, Mohamed Salah. (foto: Twitter.com/@LFC)

Bagikan:

JAKARTA - Liverpool bersaing ketat dengan Manchester City dalam perebutan gelar juara Premier League 2021/2022. Namun, lawan berbeda dihadapi Liverpool dalam persaingan di klasemen top skor.

Untuk urusan satu ini, Liverpool harus bersaing dengan Tottenham Hotspur. Ada tiga pemain Liverpool yang berada di posisi lima besar klasemen sementara pencetak gol terbanyak Premier League Inggris.

Tiga nama itu adalah Mohamed Salah, Sadio Mane dan Diogo Jota. Sementara Tottenham mengirimkan dua jagoan mereka sebagai wakil, yakni Son Heung-min dan Harry Kane.

Namun, persaingan panas lebih melibatkan Salah dan Son. Pasalnya, kedua pemain kini menempati posisi pertama dan kedua daftar sementara pencetak gol di liga. 

Salah masih tercatat menjadi pemain tersubur di Liga Inggris sejauh ini. Pemain berusia 29 tahun itu mengoleksi 20 gol. Sedangkan Son, menguntit di posisi kedua dengan 17 gol.

Meski terpaut tiga gol, posisi Salah kini tengah terancam. Pasalnya, Son belakangan mulai menggila. Teranyar, pemain asal Korea Selatan itu mencetak tiga gol ke gawang Aston Villa.

Sementara Salah justru tengah mengalami masa paceklik. Dia sudah tak mencetak gol untuk Liverpool di tiga laga terakhir Premier League!

Terakhir, pemain asal Mesir ini mencetak gol untuk Liverpool di liga pada 12 Maret lalu saat berhadapan dengan Brighton and Hove Albion. Itupun dari titik putih. Jelas, ini jadi sinyal bahaya untuk Salah.

Berikut adalah daftar sementara top skor Liga Inggris hingga pekan ke-31:

1. Mohamed Salah (Liverpool - 20 gol)

2. Son Heung-min (Spurs - 17 gol)

3. Diogo Jota (Liverpool - 15 gol)

4. Sadio Mane (Liverpool - 13 gol)

5. Harry Kane (Spurs - 12 gol)