Jadwal "Balapan" Menuju Gelar <i>Scudetto</i> yang Melibatkan AC Milan, Inter Milan dan Napoli: Siapa yang Lebih Diuntungkan?
Inter Milan memiliki keuntungan dalam perburuan Scudetto. (Foto: Twitter @Inter_en)

Bagikan:

JAKARTA - Persaingan menuju gelar Scudetto masih panas. Kegagalan AC Milan meraih poin penuh di pekan ke-31 membuat peluang untuk semua tim masih terbuka lebar.

Saat ini AC Milan masih menempati posisi puncak klasemen sementara Serie A Italia. Tambahan satu angka dari kandang Torini membuat I Rossoneri kini mengoleksi 68 poin.

Sementara Inter Milan dan Napoli menguntit di posisi kedua dan ketiga dengan 66 poin. Dengan sisa enam laga, semuanya memang masih bisa terjadi.

Namun, Inter Milan punya sedikit keuntungan. Tim asuhan Simone Inzaghi itu masih menyimpan satu laga tunda, yakni kontra Bologna yang rencananya digelar pada 27 April mendatang.

Jika dilihat dari calon lawan yang tersisa, memang setiap tim punya kelebihan dan kekurangan.

Sebut saja AC Milan yang masih harus bertemu dengan Lazio dalam laga tandang. Selain itu, mereka juga harus berhadapan dengan Fiorentina dan Atalanta di kandang.

Sementara Inter Milan tercatat masih harus berhadapan dengan AS Roma di Giuseppe Meazza. Selebihnya, diyakini bisa diatasi.

Sama seperti Inter Milan, Napoli hanya menyisakan satu laga berat, yakni lawan AS Roma. Namun, mereka harus tetap waspada karena jika terpeleset sekali saja, peluang bisa saja hilang.

Berikut ini adalah jadwal laga sisa Serie A untuk AC Milan, Inter Milan dan Napoli:


1. Milan: 68 poin

Genoa (H)

Lazio (A)

Fiorentina (H)

Verona (A)

Atalanta (H)

Sassuolo (A)

2. Inter 66 poin

Spezia (A)

Roma (H)

Bologna (A)

Udinese (A)

Empoli (H)

Cagliari (A)

Sampdoria (H)

3. Napoli: 66 poin

Roma (H)

Empoli (A)

Sassuolo (H)

Torino (A)

Genoa (H)

Spezia (A)