AC Milan Main Imbang Tanpa Gol Kontra Torino, Stefano Pioli: Kini Tidak Ada Favorit Juara
Pelatih AC Milan, Stefano Pioli. (Twitter.com/@acmilan)

Bagikan:

JAKARTA - Pelatih AC Milan, Stefano Pioli mengakui persaingan untuk merebut gelar juara Serie A Italia di musim ini sangat ketat. Dia menyebut tak ada tim favorit untuk juara saat ini.

Hal tersebut diungkap Pioli setelah AC Milan main imbang tanpa gol melawan Torino. Pertemuan itu terjadi di pekan ke-32 Liga Italia 2021/2022 pada Senin, 11 April dini hari WIB.

Pertandingan imbang atas Torino ini sejatinya tak mengubah posisi Milan di klasemen. Mereka tetap berada di puncak dengan 68 poin.

Namun, hasil tak maksimal di dua laga juga membuat AC Milan hanya berjarak dua poin dari Inter Milan yang mengekor di posisi kedua. Posisi AC Milan juga tak bisa dikatakan aman lantaran Inter masih memiliki tabungan satu pertandingan tunda.

Sementara jika melihat persaingan di papan atas klasemen, keadaan juga semakin sengit karena ada Napoli yang punya 66 poin dan Juventus dengan 62 poin yang juga berpeluang menjadi juara.

Berdasarkan klasemen inilah, Pioli kemudian menyebut persaingan untuk merebut gelar juara Liga Italia masih sangat terbuka. Menurut Pioli semua tim bisa saja terpeleset di laga sisa.

"Selama dua atau tiga minggu terakhir, siapa pun tim yang disebut favorit juara cenderung terpeleset. Tidak ada tim favorit juara sekarang" kata Pioli dikutip dari Football Italia.

Dalam tiga minggu terakhir, Pioli mengklaim publik menilai AC Milan adalah tim favorit juara. Namun, label favorit itu kemudian berpindah juga ke Napoli dan kini ke Inter Milan.

"Ini adalah liga yang kompetitif. Setiap pertandingan sangat sulit. Anda tidak bisa memprediksi hasil pertandingan hingga sulit sekali menilai mana tim favorit,” ucap pelatih asal Italia itu menambahkan.

Pada laga selanjutnya, AC Milan akan menghadapi Genoa pada laga pekan ke-33, Jumat, 16 April mendatang. Laga itu bisa jadi momentum bagi Milan untuk kembali ke jalur positif.

Namun, AC Milan juga tak boleh bersantai karena setelah pertemuan dengan Genoa justru ada laga penting sarat gengsi. I Rossoneri bakal menghadapi Inter Milan di leg kedua semifinal Coppa Italia, pada Selasa, 19 April.