Bangganya Pioli Meski Milan Cuma Imbang dalam Derbi Della Madonnina 
Stefano Pioli (Foto: acmilan.com)

Bagikan:

JAKARTA - Laga panas antara dua klub kota Milan tersaji di pekan ke-12 Serie A Italia 2021/2022. AC Milan yang ditunjuk jadi tuan rumah harus rela berbagi poin 1-1 dengan Inter Milan.

Kendati demikian, pelatih AC Milan, Stefano Pioli mengaku bangga kepada anak asuhnya. Sebab, dalam laga itu Rossoneri lebih banyak menurunkan pemain muda, tetapi tetap bisa tampil impresif.

"Itu adalah kinerja yang positif. Lihatlah perbedaan usia rata-rata untuk line-up antara AC Milan dan Inter Milan," kata Stefano Pioli dikutip dari laman resmi AC Milan.

Terkait banyaknya pemain mudah dalam starting line up AC Milan di laga itu, Pioli juga mengatakan bahwa laga kontra Inter Milan akan menjadi ajang mencari pengalaman bagi para pemain.

"Kami membutuhkan waktu untuk mendapatkan pengalaman itu, membentuk kepercayaan diri itu dan sekarang kami bisa bertarung dengan yang terbaik di Serie A," juru taktik berusia 56 tahun itu menambahkan.

Di laga tersebut, AC Milan memang kecolongan lebih dulu lantaran penalti yang dieksekusi Hakan Calhanoglu di menit ke-11. Tapi kemudian AC Milan bisa menyamakan skor menjadi 1-1 setelah Stefan de Vrij melakukan gol bunuh diri pada menit ke-17.

Menanggapi jalannya laga, Pioli menyadari bagaimana perjuangan para pemain di lapangan. Menurutnya babak pertama berlangsung cukup ketat dan timnya tetap bisa bangkit.

"Anda bertujuan untuk menang, tetapi itu sulit. Tim menunjukkan banyak semangat dan kami banyak berjuang di babak pertama, tetapi kemudian bangkit setelah jeda," ungkapnya.

Hasil imbang ini tetap memisahkan posisi kedua tim di klasemen sementara.  Inter berada di posisi ketiga dengan 25 poin, AC Milan duduk di tempat kedua dengan 32 poin.