Napoli Vs Verona: Main Imbang, Poin <i>Partenopei</i> di Puncak Klasemen Disamai Milan
Napoli Vs verona (Twitter @sscnapoli)

Bagikan:

JAKARTA - Napoli hanya mampu bermain imbang 1-1 dengan Verona dalam laga pekan ke-12 di Stadion Diego Armando Maradona, Minggu waktu setempat.

Napoli masih memuncaki klasemen dengan 32 poin, tetapi disamai AC Milan setelah bermain imbang dengan Inter Milan dalam Derbi della Madonnina yang berlangsung setelahnya.

Melansir Antara, Verona unggul lebih dulu pada menit ke-13 melalui sontekan jarak dekat Giovanni Simeone yang memanfaatkan operan dari Antonin Barak.

Namun, Napoli hanya butuh waktu lima menit untuk membuat kedudukan imbang setelah Giovanni Di Lorenzo melepaskan tembakan kaki kanan yang menyudahi situasi bola mati.

Sejak itu Napoli terus menggempur pertahanan Verona dan nyaris berbalik memimpin tiga menit menjelang turun minum bila saja bola tembakan Victor Osimhen tak membentur tiang gawang.

Tiang gawang kembali menjadi musuh utama Napoli yang hampir saja membukukan kemenangan dramatis lewat eksekusi tendangan bebas Dries Mertens pada menit pertama injury time.

Verona seolah menghalalkan segala cara untuk mengawal skor 1-1 hingga bubaran, termasuk pelanggaran buruk Daniel Bessa yang membuatnya menerima kartu kuning kedua pada menit ke-88.

Pada menit kedua injury time, Nikola Kalinic bahkan menghalau bola tembakan jarak jauh Eljif Elmas dengan tangannya dan dia menjadi pemain Verona kedua yang menerima kartu kuning kedua dari wasit Giovanni Ayroldi.

Semua pengorbanan itu cukup untuk membuat Verona menjadi tim kedua yang bisa mendapatkan poin dari Napoli dalam Liga Italia musim ini setelah AS Roma tiga pekan lalu.

Sayang, tambahan satu angka hanya cukup membuat Verona naik ke urutan ke-10 dengan koleksi 16 poin setelah disalip Juventus (18) dan Bologna (18).

Dalam pertandingan setelahnya, Inter menggagalkan upaya Milan naik ke puncak klasemen Liga Italia setelah memaksakan Derbi della Madonnina berakhir imbang 1-1 di Stadion San Siro.

Milan membuang kesempatan menggusur Napoli setelah tertahan pada posisi kedua karena tertinggal selisih gol dari Partenopei, meski sama-sama memiliki 32 poin.