Liverpool Krisis Lini Tengah Saat Tandang ke Markas West Ham United, Arsenal Bisa Salip MU
Foto: twitter @LFC

Bagikan:

JAKARTA - Liverpool dijadwalkan melakoni laga tandang ke markas West Ham United di pekan ke-11 Liga Inggris 2021. Jelang bertamu ke Stadion Olimpiade London, tim asuhan Jurgen Klopp itu tengah dihantam badai cedera yang dialami sejumlah pemain.

Para pemain yang bakal absen antara lain, Roberto Firmino yang cedera hamstring serius. Curtis Jones dan Joe Gomez juga tidak bisa diboyong ke London karena masalah kebugaran masing-masing.

Perjalanan tandang ke Stadion Olimpiade London ini mestinya jadi ajang bagus bagi Liverpool untuk menempel Chelsea di jajaran klasemen sementara. Sayangnya, dalam laga terakhir, The Reds malah ditahan imbang oleh Brighton & Hove Albion dengan skor 2-2 di pekan ke-10 Liga Inggris pekan lalu.

Kendati demikian, Liverpool seharusnya menjadikan hasil itu sebagai dorongan kuat untuk bangkit. Karena West Ham united yang bakal jadi lawan mereka juga punya catatan kandang yang cukup baik.

Sebelum menjamu Liverpool, The Hammers sukses mengantongi tiga angka dari laga kontra Tottenham Hotspurs. Hal itu bakal jadi poin berbahaya untuk Liverpool sebab tuan rumah bukan tidak mungkin bermain makin kuat.

Di sisi lain, Liverpool bisa mengambil celah dari West Ham United yang mengonfirmasi bahwa kekuatan terbaiknya, Andriy Yarmolenko dan Nikola Vlasic belum bisa diturunkan akibat cedera. 

Selain Liverpool kontra West Ham United, pekan ke-11 Liga Inggris 2021 juga akan menampilkan duel antara Arsenal dan Watford. Tampil di kandang sendiri, Arsenal jelas punya keuntungan lebih.

Laga ini juga jadi peluang bagi The Gunners untuk mendapat poin penuh di kandang. Selain untuk mempertahankan gengsi, poin itu juga sangat penting untuk membantu Arsenal menyalip Manchester United.