Gol Indah Kontra Arema, Bukti Nyata Marselino Ferdinan Memang <i>Top Wonderkid</i> Versi The Guardian
Instagram/@persebayasurabaya

Bagikan:

JAKARTA - Marselino Ferdinan membuktikan dirinya memang pantas dinobatkan menjadi salah satu top wonderkid versi media Inggris, The Guardian. Hal itu dia buktikan saat tampil membela Persebaya Surabaya kontra Arema FC.

Marselino Ferdinan masuk dalam susunan pemain inti yang dibawa Persebaya Surabaya melakoni laga tandang kontra Arema FC. Dalam laga tersebut, sang gelandang benar-benar tampil memukau lantaran membantu tim menggagalkan kemenangan tuan rumah.

Dalam laga itu Marselino Ferdinan mencetak gol di menit ke-70 yang juga menutup laga dengan skor 2-2. Menariknya, gol yang dibuat gelandang 17 tahun itu benar-benar mencuri perhatian karena tercipta dari jarak yang cukup jauh dengan kecepatan yang juga membuat pelatihnya terkejut.

Penampilan apik Marselino Ferdinan di pekan ke-11 Liga 1 2021 itu kemudian menjadi pembuktian darinya atas label top wonderkid 2021 yang diberikan The Guardian

Marselino Ferdinan memang masuk dalam daftar pemain muda yang dilabeli The Guardian 'Top 60 Wonderkid 2021'. Dalam daftar tersebut, Marcelino Ferdinand menjadi satu-satunya pemain muda asal Indonesia. 

The Guardian baru saja merilis daftar 60 pemain muda terbaik di dunia angkatan 2021 di bulan Oktober lalu. Media berpengaruh Inggris itu memang dikenal rutin merilis daftar wonderkid-wonderkid terbaik di dunia setiap tahunnya.

Dengan masuknya nama Marselino Ferdinan dalam daftar 60 top wonderkid, itu berarti membuat dirinya menjadi salah satu pemain muda yang potensi dan perkembangannya dipantau The Guardian.

Dalam daftar 60 top wonderkid 2021, adik kandung Oktafianus Fernando itu disejajarkan dengan wonderkid Lazio, Luka Romero, hingga pemain muda Borussia Dortmund, Youssoupha Moukoko. The Guardian mendeskripsikan Marselino sebagai pemain yang memiliki skill mumpuni dan berpotensi menjadi bintang besar di masa depan.