Shin Tae-yong Panggil 27 Pemain untuk Hadapi Timor Leste di Jeda Internasional, Ada <i>Wonderkid</i> Versi The Guardian
Para pemain tim nasional Indonesia (Foto: PSSI)

Bagikan:

JAKARTA – Pelatih tim nasional Indonesia Shin Tae-yong memanggil sebanyak 27 pemain untuk persiapan laga uji coba internasional di Bali.

Timnas Indonesia dijadwalkan akan melawan Timor Leste pada dalam dua laga pada bulan ini. Rencananya kedua pertandingan tersebut masing-masing berlangsung pada 24 dan 27 Januari di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan berharap dua laga uji coba melawan Timor Leste itu bisa dimaksimalkan. Kemenangan dari laga ini akan mempengaruhi posisi Indonesia di ranking FIFA.

"Kami harap pemain terus menunjukkan tren positif seusai euforia Piala AFF 2020 lalu. Laga FIFA Match Day ini akan berlangsung dengan sistem bubble dan tentu sebagai persiapan pelatih Shin Tae-yong jelang menghadapi Piala AFF U-23 karena sebagian besar komposisi pemain yang dipanggil adalah pemain muda," kata Iriawan dalam rilis yang diterima VOI.

Terdapat beberapa nama baru yang dipanggil. Di antaranya ada Muhammad Adisatryo (Persik), Achmad Figo (Arema FC), Sani Rizki (Bhayangkara FC), dan Terens Puhiri (Borneo FC).

Selain itu, wonderkid versi media Inggris The Guardian yakni Marselino Ferdinan (Persebaya) juga turut dipanggil ke dalam skuat tim asuhan Shin Tae-yong. Bersama pemain muda yang tengah naik daun, Ronaldo Joybera (Madura United).

"Saya berharap pemain terus bekerja keras, fokus, dan disiplin pada pemusatan latihan. Laga ini sangat penting sebagai bagian persiapan dan melihat perkembangan pemain jelang mengikuti ajang Piala AFF U-23, SEA Games, dan Kualifikasi Piala Asia mendatang," kata Shin Tae-yong.

Para pemain dan ofisial tim mulai berkumpul pada tanggal 19 Januari mendatang di Bali. Sementara itu, pemusatan latihan akan dimulai tanggal 19 hingga 28 Januari mendatang.

Berikut daftar 27 Pemain yang dipanggil:

Muhammad Adisatryo, Persik

Syahrul Trisna, Tira Persikabo

Ernando Ari, Persebaya

Nadeo Argawinata, Bali United

Fachruddin Aryanto, Madura United

Alfeandra Dewangga, PSIS

Elkan Baggott, Ipswich Town

Rizky Ridho, Persebaya

Achamad Figo, Arema FC

Pratama Arhan, PSIS

Moh Edo Febriansyah, Persita

Sani Rizki, Bhayangkara FC

Rizky Dwi, Arema FC

Rachmat Irianto, Persebaya

Evan Dimas, Bhayangkara FC

Ricky Kambuaya, Persebaya

Syahrian Abimanyu, Persija

Marselino Ferdinan, Persebaya

Ramai Rumakiek, Persipura

Irfan Jaya, Bali United

Yabes Roni, Bali United

Terens Puhiri, Borneo FC

Dedik Setiawan, Arema FC

Hanis Saghara, Tira Persikabo

Muhammad Rafli, Arema FC

Ronaldo Joybera, Madura United

Bayu Mohamad Fiqri, Persib