Timnas Timor Leste Tiba di Jakarta, Jalani Karantina <i>Bubble</i> 4 Hari sebelum Lawan Indonesia
Tim nasional Indonesia (Instagram @pssi)

Bagikan:

JAKARTA - Tim nasional Timor Leste sudah tiba di Indonesia. Mereka harus menjalani karantina selama empat hari sebelum terbang menuju Bali untuk menghadapi timnas Indonesia di jeda internasional FIFA.

Tim nasional Indonesia dan Timor Leste akan berduel dalam dua pertandingan pada akhir bulan ini. Mereka dijadwalkan bertemu pada 27 dan 30 Januari di Stadion I Wayan Dipta, Bali.

"Saat ini Timor Leste sudah tiba di Jakarta dan melakukan karantina bubble selama empat hari," kata Sekretaris Jendera PSSI Yunus Nusi dalam keterangan yang diterima oleh VOI.

Timor Leste akan terbang menuju Bali pada 24 Januari mendatang. Sementara itu, tim nasional Indonesia sudah lebih dulu berada di pulau Dewata bersama pelatih Shin Tae-yong.

Mayoritas pemain Indonesia yang dibutuhkan pelatih Korea Selatan itu memang sedang berada di sana. Pasalnya, mereka tengah menjalani pertandingan di kompetisi Liga 1 Indonesia musim 2022.

"Timnas Indonesia hari ini juga sudah melakukan latihan di Bali. Kami harap pertandingan berjalan lancar dan skuad Garuda meraih kemenangan yang tentu akan menambah poin di peringkat FIFA," kata Yunus.

Laga Indonesia melawan Timor Leste juga bagian dari persiapan mengikuti Piala AFF U-23 2022 pada Februari mendatang di Kamboja. Indonesia butuh kemenangan untuk memperbaiki ranking FIFA.

Shin Tae-yong telah memanggil 27 pemain untuk persiapan uji coba melawan Timor Leste. Sang pelatih mempertahankan mayoritas pemain yang tampil bagus di Piala AFF 2020 lalu.

Selain itu, pelatih 51 tahun ini juga membawa sejumlah nama baru ke dalam skuatnya. Total ada delapan wajah baru yang dipanggil termasuk Marselino Ferdinan.