Ronaldo Sampaikan Pesan Menyentuh untuk MU Usai Sabet Gelar di FIFA Awards
Cristiano Ronaldo (Instagram @cristiano)

Bagikan:

JAKARTA - Megabintang Portugal, Cristiano Ronaldo tak bisa menyembunyikan kegembiraan saat meraih gelar dalam ajang FIFA Awards 2021. Tapi, di tengah kebahagiaan itu, Ronaldo juga tak melupakan tugasnya untuk membantu Manchester United yang masih terseok di Liga Inggris pada pertengahan musim ini.

Ronaldo mendapat penghargaan FIFA Special Best Award tersebut karena telah mencetak 115 gol saat membela timnas Portugal. Catatan itu sekaligus membuat sang bintang menjadi kolektor gol terbanyak di ajang internasional.

Di tengah kesuksesan masa lampau yang mengantarkannya pada penghargaan, Ronaldo tetap memikirkan tugas utamanya dalam klub. Ia tak lupa menuliskan pesan menyentuh usai membawa pulang penghargaan FIFA Award.

Lewat akun Instagram-nya, Ronaldo mengungkap kewajibannya sebagai pemain MU dan timnas Portugal yang akan menjalani pertandingan dalam waktu dekat. Momen penghargaan itu dijadikannya motivasi untuk tampil lebih meyakinkan lagi di lapangan.

"Sekarang semua tergantung saya untuk mengubah penghargaan ini menjadi bahan bakar dan motivasi ekstra untuk membantu mencapai semua tujuan kami di Man United pada musim ini, serta pertandingan play off yang akan datang pada bulan Maret sehingga Portugal dapat berada di Piala Dunia 2022 di Qatar dan kita semua dapat terus menulis cerita yang luar biasa ini bersama-sama," tulis Ronaldo di Instagram.

Ronaldo sendiri punya tugas yang cukup penting bersama MU yang kini tengah berjuang merangsak naik ke papan atas klasemen Liga Inggris. Usai kepindahannya dari Juventus, Ronaldo memang belum mampu membawa The Red Devils bersaing.

Saat ini Manchester United ada di peringkat ketujuh Liga Inggris dengan mengoleksi 32 poin. Dengan jumlah itu, Setan Merah jelas tertinggal 24 poin dari Manchester City yang memimpin klasemen.

Mantan penguasa Liga Inggris itu juga tertinggal lima poin dari West Ham United yang menempati peringkat empat atau batas zona Liga Champions. Tak sampai di sana, sejak pergantian pelatih dari Ole Gunnar Solskjaer ke Ralf Rangnick, MU malah dilanda isu keretakan.

Selain mewujudkan impian meraih sukses bersama Manchester United, Ronaldo juga dinanti tugas negara untuk meloloskan Portugal ke Piala Dunia 2022. Kesebelasan Selecao das Quinas harus melewati jalur play off untuk tampil di Qatar.

Portugal harus melewati adangan Turki sebelum memperebutkan tiket lolos ke Piala Dunia tahun ini melawan pemenang dari laga Italia vs Makedonia. Dengan tugas berat di hadapannya, CR7 sudah pasti harus melaju lebih kuat lagi usai dilabeli gelar Best Award FIFA sebagai pembuktian kariernya masih moncer.