Rangnick Sampaikan Pesan Menyentuh kepada Ronaldo yang <i>Ngambek</i> di <i>Bench</i>
Cristiano Ronaldo (Twitter.com/@ManUtd)

Bagikan:

JAKARTA - Pelatih Manchester United, Ralf Rangnick menyampaikan pesan menyentuh kepada Cristiano Ronaldo yang sempat ngambek di bench dalam laga kontra Brentford, Kamis, 20 Januari.

Dalam laga yang digelar di Stadion Brentford itu, Ronaldo terlihat tak senang ketika Rangnick menariknya keluar pada menit ke-71 dan digantikan Harry Maguire. Saat itu Man United unggul 2-0 atas Brentford.

Selain menunjukkan raut kecewa saat ditarik keluar lapangan, pemain berjuluk CR7 itu juga kedapatan membanting jaket tim di bench MU.

Dikutip dari Metro, Rangnick mengatakan ia tidak memiliki masalah dengan Ronaldo. Dia juga memberikan pesan kepada kapten timnas Portugal itu saat keduanya duduk berdampingan.

"Ketika kami mencetak gol ketiga, saya mengatakan hal itu kepadanya. Saya berkata, 'lihat, Cristiano, saya mengerti bahwa Anda masih ambisius dan Anda ingin mencetak gol sendiri," ucap Rangnick.

"Mungkin dalam beberapa tahun ketika Anda sendiri adalah seorang pelatih kepala dan mudah-mudahan Anda akan mengambil keputusan yang sama, berada dalam peran yang sama dengan saya hari ini setelah 75 menit," kata Rangnick menambahkan.

Lebih lanjut, pelatih asal Jerman itu memprediksi bahwa Ronaldo memang tidak senang saat diganti. Meski demikian Rangnick menyadari karakter pemain seperti Ronaldo.

"Seperti yang saya katakan, apa yang saya sadari adalah persis apa yang terjadi. Saya tidak berharap dia memeluk saya setelah diganti," ujar Rangnick.

"Saya tahu bagaimana cara berpikir para pemain pencetak gol dan bagaimana mereka bekerja, tetapi saya harus mengambil keputusan demi kepentingan tim dan klub. Ini persis apa yang saya katakan padanya," kata Rangnick melanjutkan.

Terlepas dari insiden itu, Manchester United menang 3-1 atas Brentford lewat gol Anthony Elanga, Mason Greenwood, dan Marcus Rashford. Sementara Brentford membalas lewat gol Ivan Toney.

Namun, kemenangan atas Brentford itu belum mampu mengubah posisi MU di klasemen Liga Inggris 2021/2022. Saat ini Setan Merah masih menempati peringkat ketujuh dengan 35 poin.