MU Menang Lawan Palace, Rangnick Kagumi Stamina Para Pemainnya
Ralf Rangnick (Foto: Twitter.com @ManUtd)

Bagikan:

JAKARTA - Manchester United baru saja mengantongi kemenangan saat melawan Crystal Palace di pekan ke-15 Liga Inggris 2021. Dari hasil apik ini, Ralf Rangnick selaku manajer anyar The Red Devils menyoroti satu hal dari tim besutannya.

Sang pelatih mengaku kagum dan takjub dengan stamina yang dimiliki para pemainnya. Pasalnya Ronaldo dkk hanya punya waktu singkat untuk latihan sebelum jumpa Palace.

"Saya sangat terkejut dengan kondisi fisik (tim) dan intensitasnya, setengah jam pertama luar biasa," katanya dikutip dari laman resmi Manchester United, Senin, 6 Desember.

“Saya merasa temponya sangat tinggi, intensitas tinggi, selalu di depan, satu-satunya hal yang hilang di setengah jam pertama adalah tidak mencetak satu, dua atau tiga gol," kata Rangnick menambahkan.

 

Dalam laga kontra Palace yang berlangsung di Stadion Old Trafford, Manchester United selaku tuan rumah sukses mengemas tiga poin. Laga yang bergulir Minggu 5 Desember, ditutup MU dengan kemenangan 1-0 lewat gol tunggal Fred di menit ke-77.

Soal kekaguman Rangnick pada stamina tim, hal itu diungkap sang pelatih karena sebenarnya MU hanya punya jeda istirahat dua hari setelah lawan Arsenal dan harus bersiap untuk laga kontra Palace.

Dengan waktu sangat singkat, punggawa MU tetap berlatih keras bersama Rangnick. Tapi saat sesi latihan sayangnya Ronaldo cs hanya menyentuh bola 45 menit sebelum akhirnya bubar akibat hujan deras di kota Manchester.

"Dan kami bahkan tidak menjalani sesi latihan penuh kemarin karena 45 menit, hujan deras. Bukan hanya cuaca Manchester, itu menjijikkan, hujan lebat, hujan, berangin, jadi hampir tidak mungkin untuk berlatih di tempat yang terkonsentrasi untuk fokus," kata Rangnick.

"Tapi mereka masih melakukannya. Dalam 45 menit di lapangan kami menjelaskan bagaimana kami ingin bermain, cara apa yang ingin kami mainkan dan sisanya adalah rekaman video, banyak percakapan pribadi dengan pemain, individu, dalam kelompok, menjelaskan kepada mereka bagaimana kita ingin bermain," ungkap Rangnick membeberkan.

Terlepas dari komentar Rangnick atas performa tim, laga melawan Palace ini adalah laga kedua sang pelatih menangani MU. Ragnick memang merupakan pelatih anyar yang baru saja direkrut tim pasca pemecatan Ole Gunnar Solskjaer.