Bagikan:

JAKARTA - Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) mengatakan bakal melakukan investigasi menyusul insiden pelemparan yang dialami penggawa Manchester United (MU), Anthony Elanga di laga melawan Leeds.

Dikutip dari Talksport, Senin, 21 Februari, Elanga dilempar sebuah benda yang kemudian mengenai kepalanya. Hal itu terjadi saat sang pemain merayakan kemenangan timnya di markas Leeds United pada Minggu, 20 Februari.

Insiden pelemparan itu terjadi ketika sang pemain ikut merayakan gol ketiga MU yang dicetak Fred pada menit-70. Dalam laga itu, MU menang 4-2 atas tuan rumah di mana Elanga menjadi pencetak gol penutup untuk The Red Devils ketika laga berjalan di menit ke-88.

Atas kejadian itu, sumber yang sama menyebut pihak FA juga telah meminta keterangan kepada pihak Leeds dan petugas di West Yorkshire untuk investigasi. Apalagi, Elanga bukan satu-satunya pemain yang jadi korban.

Kapten MU, Harry Maguire juga sempat hampir terkena lemparan benda di lapangan. Beruntung ia terhindar dan memilih mengambil benda tersebut sambil mengarahkan muka kepada pendukung tuan rumah.

Pelatih Ralf Rangnick mengaku tahu insiden tersebut dan menyambut baik sikap FA yang langsung melakukan investigasi. Tapi menurutnya, Elanga kini dalam keadaan baik.

''Sejauh yang saya tahu, ada sejumlah investigasi yang dilakukan oleh FA pada Leeds United. Saya tidak berpikir ada sesuatu yang terjadi pada akhirnya. Anthony Elanga terlihat baik-baik saja dan dia senang soal golnya,'' katanya dikutip dari Talksport.

Meski menyatakan sang pemain dalam keadaan baik, Rangnick tetap menegaskan hal seperti itu semestinya tidak terjadi. Apalagi dengan atmosfer pertandingan yang luar biasa.

Rangnick mengatakan, saat ini pemainnya harus sedikit lebih tenang di lapangan. Apalagi pemain MU sempat terlibat perkelahian, yang membuat Rangnick harus turun ke lapangan untuk menenangkan pemainnya.

''Saya tidak ingin terjadi sesuatu, tidak ada kartu kuning atau kartu merah. Di momen seperti ini, saya pikir penting untuk berusaha bersikap tenang,'' jelas Rangnick.