Real Madrid Menang Telak 3-0 atas Alaves, Ancelotti: Ini Bagus Tiga Pemain Depan Bisa Cetak Gol
Pemain Real Madrid Karim Benzema, Vinicius Jr, dan Marco Asensio dalam pertandingan melawan Deportivo Alaves pada pekan ke-25 La Liga Spanyol musim 2021-2022 (INSTAGRAM @realmadrid)

Bagikan:

JAKARTA - Real Madrid berhasil mencukur Deportivo Alaves pada pekan ke-25 La Liga musim ini. Los Blancos membawa pulang kemenangan tiga gol tanpa balas.

Madrid membuka skor lewat gol Marco Asensio dan kemudian disusul oleh gol Vinicius Junior serta Karim Benzema di pengujung pertandingan yang digelar di Santiago Bernabeu pada Minggu, 20 Februari dini hari.

Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti mengaku senang dengan hasil ini. Terlebih tiga pemain depan yang turun pada pertandingan tersebut berhasil meyumbang masing-masing satu gol.

"Ini pertanda bagus ketika pemain depan mencetak gol. Mereka tidak berhasil melakukannya dalam beberapa pertandingan terakhir. Pertandingan ini akan membantu kami untuk meningkatkan dan mempersiapkan diri untuk pertandingan berikutnya," kata Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti dikutip laman Madrid.

Kemenangan ini semakin menguatkan posisi mereka di puncak klasemen dengan 57 poin dari 25 laga. Los Blancos sekarang unggul tujuh poin dari Sevilla yang berada di tempat kedua.

Sementara itu, kekalahan ini membuat Alaves tetap berada di posisi 19 dengan raihan 20 poin dari 25 pertandingan.

Madrid tampil dominan sejak peluit pertandingan sepak mula babak pertama. Baru 15 menit laga berlangsung mereka langsung memberikan ancaman melalui kaki Federico Valverde yang memanfaatkan umpan dari David Alaba, tapi bola cuma melambung.

Alaves sempat merespons pada menit ke-27 melalui sepakan Jason dari depan kotak penalti, tetapi peluang ini masih meleset dari sasaran. Kedua tim tidak memiliki peluang yang berarti setelah itu sehingga skor 0-0 menutup babak pertama.

Selepas turun minum, Madrid tidak mengendurkan tempo serangan. Mereka terus menekan Alaves untuk mencari gol pembuka.

Alaves mengancam pada menit ke-53, Luis Rioja memotong bola dari Thibaut Courtois. Sayangnya, tembakannya dari sudut sempit cuma mengenai sisi luar gawang.

Real Madrid akhirnya bisa memecahkan kebuntuan pada menit ke-63. Tembakan melengkung Asensio dari luar kotak penalti tidak bisa dihentikan oleh Fernando Pacheco. Los Blancos unggul 1-0.

Kemudian gol kedua dicetak Madrid pada menit ke-80. Kini giliran Vinicius mengubah papan skor setelah menuntaskan umpan Karim Benzema.

Pada menit ke-90, Madrid mendapatkan hadiah penalti setelah Rodrygo dijatuhkan Lejeune. Benzema maju sebagai eksekutor dan sukses mencetak gol ketiga bagi Madrid.

Susunan Pemain:​​​​​​​

Real Madrid (4-3-3): Courtois; Carvajal (Vazquez 87), Militao, Alaba, Mendy (Marcelo 87); Valverde, Casemiro, Modric (kuning 33) (Rodrygo 83); Asensio (Ceballos 82), Benzema, Vinicius (Hazard 85).

Deportivo Alavés (4-1-4-1): Pacheco; Nahuel Tenaglia, Miazga, Lejeune, Duarte (Navarro 83); Pina; Jason (Pere Pons 61), Escalante (Mendez 72), Mamadou Loum (kuning 48) (Toni Moya 83), Rioja (Vallejo 72); Joselu.